PMII Sidoarjo Desak DPRD Gunakan Hak Interpelasi | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

PMII Sidoarjo Desak DPRD Gunakan Hak Interpelasi

PMII NEWS Online
16 Juli 2019
Foto: Ketua PMII Sidoarjo saat menyampaikankan kritiknya kepada ketua DPRD kabupaten Sidoarjo.
PMII NEWS Online - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sidoarjo, menggelar aksi turun jalan di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Sidoarjo, Selasa (16/07/2019).

Puluhan aktivis pergerakan menyuarakan kritiknya kepada DPRD kabupaten Sidoarjo untuk evaluasi kinerja Pemerintah kabupaten Sidoarjo dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya sesuai dengan visi dan misi kabupaten Sidoarjo.

"Kinerja DPRD kabupaten Sidoarjo masih dirasa kurang maksimal dan mandul sebagai wakil rakyat dalam mendorong kinerja pemerintahan kebupaten," teriak Kordinator Aksi M Mashuri.

Ketua Cabang PMII Sidoarjo, Muh Burhannul Mukhlasoni menegaskan, "Ketua dewan harus tegas sebagaimana posisi dan tanggungjawabnya sebagai pengawasan dan anggaran untuk bisa menggunakan hak interpelasi kepada eksekutif agar segera menyelesaikan programnya, seperti rumah sakit bagian barat yang menggunakan APBD, frontage jalan Sidoarjo, Buduran, Gendagan dan Waru erta pembangunan sentral PKL Gading Fajar," tambahnya.

Ketua DPRD Sidoarjo, H. Sulamul Hadi menyampaikan, "Menerima pendapat dan mengamini bahwa sekarang juga sedang berusaha semaksimal mungkin walaupun semuanya tetap dikembalikan ke pihak eksekutif," katanya.

"Kami segera mendatangi pemerintah kabupaten dengan membawa semua aspirasi dan memperjuangkannya," pungkasnya.
Pewarta : Editor :
Kaderizen AamNh7