PMII RBA STAI At Taqwa Bondowoso, Gelar Halal Bi Halal | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

PMII RBA STAI At Taqwa Bondowoso, Gelar Halal Bi Halal

PMII NEWS Online
21 Juni 2019
Foto: Acara halal bi halal berlangsung di Mushalla Kampus At Taqwa Bondowoso.
PMII NEWS Online - Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Raden Bagus Asra (PK PMII RBA) STAI At Taqwa Bondowoso menggelar acara halal bi halal dan silaturahim bersama seluruh kader maupun anggota PMII di bawah naungan komisariat tersebut.

Acara yang dilaksanakan di Mushalla Kampus STAI At Taqwa Bondowoso tersebut pun berlangsung dengan khidmat. Tradisi tumbuh subur berkembang di masyarakat Nahdliyin menjadi alasan pihak kepengurusan komisariat menggelar acara Halal Bi Halal dan Silaturrahim, Kamis (20/06/2019).

Acara yang dibuka dengan pembacaan surat Al Fatihah untuk leluhur pendiri PMII dan sambutan dari ketua Komisariat PMII RBA STAI At-Taqwa Bondowoso mengawali rentetan acara pada kamis sore itu.

Sahabat Iwan selaku Ketua Komisariat PMII RBA yang melaksanakan kegiatan itu menerangkan bahwa acara halal bi halal semata-mata dilaksanakan berdasarkan kebutuhan kader maupun anggota setelah akhir-akhir ini telah terjadi sekat antara seluruh anggota maupun kader.

"Tujuan halal bi halal adalah untuk memperkuat dan mengharmoniskan kembali seluruh jajaran pemangku jabatan mulai pengurus Komisariat, Rayon dan KOPRI" tegas mahasiswa MPI semester 8 ini.

Salam-salaman dengan seluruh anggota maupun kader menghiasi acara tersebut. Sejatinya adalah forum bermaaf-maafan, pada sore hari itu menjadi forum konsolidasi guna membahas perkembangan PMII di Bondowoso umumnya dan khususnya di STAI At Taqwa Bondowoso.

Sahabat Iwan selaku ketua komisariat menyampaikan harapan pribadinya terhadap PMII ke depan.

"Kuantitas dan kualitas kader-kader PMII haruslah seimbang dan berkesinambungan guna mencapai visi kepengurusan cabang Bondowoso yang berdaya saing," harapnya.

Ketua komisariat PMII RBA STAI At-Taqwa Bondowoso ini juga menegaskan pentingnya berproses di PMII.

"PMII adalah ladang berproses dan menempa diri untuk membentuk kepribadian luhur yang cakap, cerdas dan berintelektual supaya digunakan ketika kembali kepada masyarakat kelak," ujar sahabat Iwan.

Di akhir sambutannya Sahabat Iwan mengungkapkan keinginan besarnya untuk tumbuh-kembangnya PMII di STAI At Taqwa baik kader dan anggota berperan aktif maupun proaktif.

"Jadilah pengurus yang bertanggung jawab mengkader adik-adiknya," tutup Iwan Ketua Komisariat.

Firman, 20 Juni 2019
Pewarta : Editor :
Kaderizen AamNh7