PMII Bondowoso Lakukan Satunan dan Buka Puasa Bersama 32 Anak Yatim | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

PMII Bondowoso Lakukan Satunan dan Buka Puasa Bersama 32 Anak Yatim

PMII NEWS Online
03 Juni 2019
Foto: PMII Bondowoso Lakukan Satunan dan Buka Puasa Bersama 32 Anak Yatim
PMII NEWS Online Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bondowoso tak henti-hentinya melakukan kegiatan yang positif, serta kegiatan yang berguna bagi nusa dan bangsa.

Seperti hal nya yang telah dilakukan oleh Pengurus Cabang PMII Bondowoso kegiatan Santunan dan Buka Puasa Bersama 32 Anak Yatim di Masjid Agung At-Taqwa Bondowoso, Minggu (02/06/19).

Kegiatan tersebut tidak lain merupakan manifestasi dari salah satu Nilai Dasar Pergerakan (NDP), yakin Hablum Minannas, Hubungan Manusia dengan Manusia yang selalu dipegang erat oleh anggota dan kader PMII.

"Kami melaksanakan kegiatan ini, tidak lain karena kami menjungjung tinggi NDP yang terdapat di organisasi kami, PMII. Sebagaimana yang kita lakukan, kegiatan ini merupakan bentuk dari salah satu nilai yang terdapat dalam NDP, Hablum Minanannas, Hubungan kita sesama manusia," tutur Ahmad Hafidi, selaki ketua panitia dalam kegiatan tersebut.

Ketua Cabang PMII Bondowoso, Fathor Rosi, karena tidak mempunyai orang tua laki-laki, beliau berharap agar anak-anak yatim yang hadir dalam kegiatan tersebut juga tetap semangat dan tabah dalam menjalani kehidupan. "Saya sebenarnya sama dengan kalian, saya juga anak yatim, yang juga tidak mempunyai ayah. Jadi saya berharap kalian tetap semangat, jangan pesimis, walaupun skenario kehidupan yang adik-adik jalani lebih keras dari pada yang lain, jangan berkecil hati hanya lantaran tidak punya bapak atau ibu, lihatlah orang-orang besar itu! Mereka banyak lahir dari kehidupan yang keras, mereka mendapat hasil yg maksimal karena terpaan hidup yang luar bisa," jelas Fathor Rosi saat sambutan pada acara tersebut.

Fathor Rosi juga berpesan agar selepas acara tersebut, mereka tidak hanya membawa bingkisan yang telah diperoleh dari PC PMII Bondowoso itu. Akan tetapi, mereka juga bisa membawa semangat dan motivasi hidup untuk lebih baik.

"Kami juga berharap pulang dari sini adek-adek tidak hanya membawa pulang bingkisan ini, tetapi juga membawa pulang semangat dan motivasi untuk hidup lebih baik dan bisa bermanfaat untuk orang lain," tambahnya.

Sebelum menutup sambutannya, Fathor Rosi berharap agar kelak mereka bisa berkumpul bersama baginda Nabi Muhammad SAW.

"Terakhir, sebagaimana janji Nabi Muhammad SAW, semoga kita semua yang dari awal ikut mengumpulkan uang sampai menyiapkan acara yang mulia ini bisa berkumpul lagi bersama Rasulullah di Surga kelak, amiin, aamiin, amiin yaa rabbal aalamiin," pungkas, Fathor Rosi. Ahmad Rizal
Pewarta : Editor :
Ahmad Rizal AamNh7