PMII UNEJ Bondowoso Lakukan One Day One Juz Selama Bulan Ramadhan | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

PMII UNEJ Bondowoso Lakukan One Day One Juz Selama Bulan Ramadhan

PMII NEWS Online
10 Mei 2019
Foto: Komisariat Persiapan PMII UNEJ Kampus 2 Bondowoso lakukan One Day One Juz di Sekretariat.
PMII NEWS Online - Pengurus komisariat persiapan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Jember kampus 2 Bondowoso yang baru satu tahun berdiri itu sudah banyak melakukan kegiatan-kegiatan pengkaderan, keilmuan, ke-Islam-an, dan ke-Indonesia-an serta kegiatan-kegiatan positif lainnya.

Kegiatan ke-Islam-an seperti yang mereka lakukan di bulan Ramadhan kali ini. Yakni, kegiatan One Day One Juz yang dilaksanakan di kantor Komisariat persiapan PMII Universitas Jember (UNEJ) Bondowoso pada hari Jum'at (10/05/2019) pukul 14.00 WIB yang dihadiri oleh 10 orang anggota dan kader PMII.

Ketua komisariat PMII UNEJ Bondowoso, Linda Sari berharap pengurus dan anggotanya tetap konsisten melakukan pengkaderan dan kegiatan positif lainnya. Terutama kegiatan yang saat ini mereka laksanakan.

Karena baginya (ketua komisariat) kegiatan-kegiatan seperti One Day One Juz merupakan kegiatan yang  jarang dilirik  oleh anggota dan kader PMII. Oleh karena itu anggota dan kader PMII seharusnya lebih banyak melakukan kegiatan ke-Islam-an dari pada kegiatan-kegiatan lainnya untuk menambah pemahaman tentang ke-Islam-an para anggota dan kader PMII.

"Saya berharap kegiatan ini tetap berjalan terus menerus. Karena memang  kegiatan One Day One Juz ini, selain untuk menguatkan ke-Islam-an para anggota dan kader PMII. Kegiatan ini juga bersifat sangat positif untuk di lakukan pada bulan-bulan ramadhan," jelas Linda Sari selaku ketua komisariat PMII UNEJ kampus 2 bondowoso masa khidmat 2019-2020 itu.

Karena tidak bisa dipungkuri juga organisasi kemahasiswaan PMII adalah organisasi yang didirikan oleh tokoh muda Nahdhatul Ulama (NU) tentu nilai yang mereka pegang adalah nilai ke-Islam-an dan nilai ke-Indonesia-an.

"Perlu kita ketahui juga organisasi kita didirikan oleh ulama, oleh anak-anak muda NU. Tentulah mereka sangat memegang erat nilai ke-Islam-an dan ke-Indonesia-an. Kegiatan seperti ini yang jarang dilirik oleh anggota dan kader PMII di bondowoso khususnya dan PMII luar kota secara umum. Maka kita harus tetap mempertahankan kegiatan positif ini," tambahnya.

Selain itu ketua cabang PMII Bondowoso sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Komisariat PMII UNEJ Bondowoso tersebut. Karena bagi Fathorrozi  ketua cabang PMII Bondowoso kegiatan khataman tersebut bisa meningkatkan solidaritas antar anggota, pengurus dan kader, ditambah kantor Komisariat yang baru saja mereka tempati itu agar tidak hanya menjadi tempat tidur, serta bisa menjadi teladan bagi lembaga PMII lainnya untuk menambah kualitas keimanan di bulan suci Ramadhan.

"Saya mengapresi penuh kegiatan tersebut karena tiga hal. Pertama, di dalam eksistensi khataman tersebut, ada soliditas yang tinggi di antara mereka yang masih berstatus Pengurus  komisariat persiapan. Kedua, sekretariat yang masih beberapa hari ditempati tidak hanya menjadi tempat tidur atau tempat mampir para pengurus, tetapi diisi dengan kegiatan-kegiatan yang produktif. Ketiga, dengan kegiatan ini Pengurus Komisariat Persiapan PMII UNEJ menjadi teladan kepada lembaga PMII yang lain untuk juga benar-benar meningkatkan kualitas ke-Iman-annya dengan kegiatan-kegiatan keagamaan di bulan suci ini," kata Fathorrozi ketua cabang PMII masa khidmat 2019-2020 itu

Ketua cabang PMII Bondowoso juga berharap agar kegiatan tersebut bisa ditiru oleh pengurus rayon dan komisariat PMII lainnya.

"Dan saya berharap komisariat dan rayon yang lain bisa mengikutinya, karena bulan ini adalah kesempatan untuk berlomba-lomba dalam kebaikan," tutup ketua cabang PMII itu.
Pewarta : Editor :
Ahmad Rizal AamNh7