Bermodal Komunitas, Gus Hilmy Lolos Ke DPRD JATIM | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

Bermodal Komunitas, Gus Hilmy Lolos Ke DPRD JATIM

PMII NEWS Online
13 Mei 2019
Foto: Gus Hilmy lolos sebagai anggota legeslatif DPRD Provinsi JATIM dari kalangan kaum milenial.
PMII NEWS Online - Sejumlah anggota legislatif sudah ditetapkan, beberapa nama yang lolos ke legislatif khususnya DPRD Provinsi Jawa Timur ialah kaum milenial di antaranya, Ahmad Hilmy yang akrabnya dipanggil Gus Hilmy tersebut.

Pria kelahiran 1 Januari 1974 lalu di Bangil, Pasuruan. Ia melenggang ke DPRD Provinsi JATIM (Jawa Timur) melakui Partai Kebangkitan Bangsa.

Gus Hilmy, ia besar melalui organisasi yang diikuti sejak  kuliah di UIN Surabaya. Tahun 1994 ia mulai aktif di Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

Lewat berbagai komunitas dan hobi baik motor dan musik regae, pada Pileg 2019, ia meraih 49.068 suara. Lebih-lebih ia menjadi Ketua Umum Banom PKB Barak Bangsa JATIM yang bergerak di bidang komunitas dan hobi untuk PKB mulai klub motor klub mobil hingga musik reggae.

Gus Hilmy mengaku, tak banyak strategi yang dilakukan. Namun turun ke lapangan sebuah keharusan dalam menjalin komunikasi dengan konstituen.

“Kebetulan ini pertama kali saya nyaleg dan alhamdulillah lolos. Tak banyak strategi, salah satunya senantiasa turun ke lapangan. Sebab itu bisa mengetahui langsung persoalan masyarakat,” ucapnya. Senin (13/5/2019).

Ketika ditanya, apa prioritas perhatiannya bagi konstituen di Dapil Pasuruan – Probolinggo, putra Caleg DPR RI Annisya Syakur ini berjanji, komunitas khususnya kaum milenial menjadi perhatian utamanya.
“Anak-anak muda melalui komunitas harus kita berdayakan, apalagi di Jawa Timur juga besar potensinya,” tandasnya.
Pewarta : Editor :
Kaderizen AamNh7