RTAR Al Biruni: Menuju Satu Dekade Biruni Progresivitas Tanpa Batas | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

RTAR Al Biruni: Menuju Satu Dekade Biruni Progresivitas Tanpa Batas

PMII NEWS Online
24 April 2019
Foto: RTAR X Rayon Al Biruni Universitas Negeri Malang dimulai sejak tanggal 25 hingga 28 April 2019
PMII NEWS Online - Kepengurusan Rayon Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Al Biruni Universitas Negeri Malang telah mencapai akhir periode kepengurusan.

Rapat Tahunan Anggota Rayon (RTAR) merupakan forum tertinggi di tingkat rayon guna regenerasi sekaligus pelengseran pengurus rayon sebelumnya.

“RTAR X (red: ke-sepuluh) Al Biruni akan diselenggarakan besok Kamis malam sampai dengan Ahad tanggal 25-28 April 2019 di Gedung Nasionalis Desa Gelanggang, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang,” ungkap Ketua Rayon PMII Al Biruni UM Muhammad Syarifuddin sebagaimana rilis yang diterima PMII NEWS Online (24/04/2019).

Secara garis besar, kata Syarif, tujuan RTAR ada lima hal, yaitu pertama, mengevaluasi Laporan Pertanggungjawaban Pengurus Rayon PMII Al-Biruni UM Masa Khidmat 2018-2019. Kedua, menyusun dan menetapkan Program Umum dan Pengembangan Organisasi untuk periode selanjutnya. Ketiga, menyusun dan menetapkan Stuktur Kepengurusan dan Job Diskripsi Pengurus  Rayon ke depan. Keempat, menyusun dan menetapkan Pokok-Pokok Pikiran dan Rekomendasi untuk Pengurus Rayon PMII Al-Biruni mendatang. Kelima, memilih Ketua dan menetapkan Tim Formatur Pengurus Rayon PMII Al-Biruni UM masa khidmat 2019-2020.

"RTAR X PMII Al Biruni UM ini mengusung tema Menuju Satu Dekade Biruni, Progresivitas tanpa batas," lanjut mahasiswa jurusan Sejarah UM tersebut.

Peserta RTAR X tersebut dari seluruh anggota rayon PMII Rayon Al Biruni Universitas Negeri Malang (UM)

“Anggota rayon adalah peserta penuh dalam forum RTAR ini. Ke depan, merekalah yang akan meneruskan estafet perjuangan kami. Jadi, saya berharap agar seluruh anggota rayon dapat mengikuti forum ini secara penuh dengan semangat untuk menata rayon PMII Al Biruni agar kelak bisa menjadi lebih baik lagi,” ungkapnya.

Syarif juga berharap bahwa forum RTAR ini akan memunculkan ketua rayon baru yang kelak bisa menahkodai dan menjadikan Rayon Al Biruni agar bisa lebih baik lagi.

Ketua Rayon yang bisa berpikir lebih progresif dan dapat mengadakan serta mengawal kegiatan-kegiatan ke-Aswaja-an di Universitas Negeri Malang.
Pewarta : Editor :
Dhanurendra AamNh7