PMII dan BAWASLU Kota Probolinggo Komitmen Jaga Integritas dan Netralitas | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

PMII dan BAWASLU Kota Probolinggo Komitmen Jaga Integritas dan Netralitas

PMII NEWS Online
10 April 2019
Foto: Azam Fikri, SE Ketua BAWASLU Kota Probolinggo
PMII NEWS Online - PMII dan Bawaslu Kota Probolinggo Azam Fikri, SE menegaskan dalam mengawal dan mengawasi pelaksanaan Pemilu serentak 2019, Bawaslu Kota Probolinggo sampai jajaran tingkat bawah berkomitmen menjaga integritas dan netralitas sebagai pengawas Pemilu.

“Saya Azam Fikri, SE sebagai Ketua Bawaslu Kota Probolinggo, mewakili Samsun Ninilouw, SH dan Ilmiyah, S. Sos, Msi sebagai anggota, beserta seluruh jajaran Badan Pengawas Pemilu Kota Probolinggo, menyatakan, Siap menjaga Integritas dan Netralitas dalam menjalankan tugas dan wewenang sebagai Pengawas Pemilu,” jelasnya. Rabu (10/04/2019).

Azam menambahkan, bahwa Bawaslu Kota Probolinggo akan  melakukan  pengawasan secara langsung dan melekat untuk  memastikan setiap proses tahapan pemilu 2019 kali ini berjalan sesuai dengan regulai perundang-undangan  yang berlaku.

Dalam hal ini upaya Pencegahan tetap menjadi Prioritas Bawaslu selain melakukan pengawasan setiap tahapan dan  penindakan terhadap adanya dugaan pelanggaran sesuai dengan prosedur penanganan pelanggaran.

Pada intinya Bawaslu Kota Probolinggo bersama seluruh jajaran siap mengawal setiap proses Pemilu tahun 2019 secara adil tanpa tebang pilih, sesuai amanat Undang Undang.
Selain itu saya juga menghimbau agar semua elemen masyarakat dalam hal ini civitas akademika untuk ikut berperan serta secara aktif mengawal Pemilu tahun 2019 kali ini, demi terwujudnya pemilu yang demokratis, berkualitas dan berintegritas,” ungkapnya.

Begitu juga Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Probolinggo Khoirus Sifa' Wakil Ketua II Bidang Eksternal menyatakan ikut berperan mensukseskan Pemilu damai dan berintegritas dengan memantau penyelenggaraan Pemilu.

PMII yang juga merupakan bagian dari pemantau pemilu Independen juga memiliki peran mengawasi pemilu 2019.

"Tentunya Bawaslu dan seluruh relawan pemilu tidaklah mampu dapat mensukseskan Pemilu yang kita inginkan bersama-sama tanpa adanya peran rakyat pada umumnya. Karena segala kedaulatan milik rakyat," ungkapnya.
Pewarta : Editor :
Kaderizen AamNh7