Penganugerahan PMII Award, IKA: Ini Jadi Momentum Arah Gerak PMII | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

Penganugerahan PMII Award, IKA: Ini Jadi Momentum Arah Gerak PMII

PMII NEWS Online
23 April 2019
Foto: Ada 9 (sembilan) kategori pemberian PMII Award yang dianugerahkan kepada 17 Alumni PMII
PMII NEWS Online - Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Provinsi Gorontalo, bersama pengurus cabang IKA PMII Kabupaten/Kota, dan seluruh pengurus dari tingkat cabang sampai rayon menyambut hari lahir PMII 59 tahun dengan melaksanakan kegiatan Penganugerahan PMII AWARD 2019, Senin (22/04/2019) di Aula NU Kota Gorontalo.

Ketua IKA Provinsi Gorontalo, Samsi Pomalingo mengatakan bahwa hari lahir PMII kali ini tidak hanya untuk menentukan Arah Gerak PMII kedepan, namun juga memberikan penghargaan bagi para alumni yang telah mendedikasikan dirinya bagi PMII di Gorontalo.

"Ini menjadi momen terpenting bagi PMII untuk melakukan konsolidasi alumni dan seluruh kader PMII di Provinsi Gorontalo," ujar Samsi saat memberikan sambutan pada kegiatan tersebut.

Selain itu, menurutnya kader PMII harus memperkuat sistem kaderisasi yang berlandaskan Islam Ahlu Sunnah Waljamaah(ASWAJA).

Hal tersebut untuk mengejawantahkan secara totalitas Ukhuwah Islamiyah, Insaniah dan Wathoniah.

"Ini juga sebagai komitmen dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (Red: NKRI). Namun senantiasa tetap kritis dalam menyikapi masalah-masalah kebangsaan dan kedaerahan d provinsi gorontalo," kata Samsi.

Apalagi menurut Samsi, Bangsa ini baru selesai melaksanakan pemilihan Presiden dan wakil preaiden yang tentunya ada gesekan emosional yang bisa berpotensi terjadinya konflik antar pendukung kedua kubu tersebut.

"Oleh karenanya kita tetap harus bersatu dan merajut kembali tali persaudaraan antar sesama. Jangan mudah terprovokasi oleh hasutan-hasutan atau unar kebencian yang bisa memecah belah persatuan diantara kita sebagai anak bangsa," ujarnya.

Sebelumnya, Ada 9 kategori PMII AWARD yang dianugerahkan kepada 17 alumni PMII. Diantaranya kategori Pendiri PMII Provinsi Gorontalo, Tokoh Muda NU, Tokoh Politik, Tokoh Muda Aswaja, Dai Muda Milenial, Aktivis Demokrasi, Aktivis Pemberdayaan Desa, Birokrat dan Pengusaha Muda, dan Pegiat Film Lokal.

Adapun para penerima PMII Award diantaranya, Usman Kaharu, Arianto Mopangga, Muchlis Huntua, Zulkarnain Kamaru, Sun Biki, Sahmid Hemu, Dewi Hemeto, Fathan Boulu, Sudarman Bin Darson, Asrul Lasapa Fadliyanto Koem, Fadli H. Alamri, Yakob Mohamad, Zulkarnain Ahmad, Kamri Alwi, Irfan Gani, dan Moh. Reza.
Pewarta : Editor :
Kaderizen AamNh7