Menelan Biaya APBD Rp.13.493 Miliyar Plafon Bangunan Jebol, PMII KKR: Rakyat Merasa Dirugikan | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

Menelan Biaya APBD Rp.13.493 Miliyar Plafon Bangunan Jebol, PMII KKR: Rakyat Merasa Dirugikan

PMII NEWS Online
30 April 2019
Foto: Abdul Adim, Ketua Umum Cabang PMII Kabupaten Kubu Raya (KKR)
PMII NEWS Online - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat, menyayangkan jebolnya plafon bangunan gedung Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Kubu Raya, yang baru saja dibangun pada tahun 2018, dengan menelan anggaran sebesar Rp.13.493 Miliyar, sumber dana APBD Kubu Raya, tahun anggaran 2018, yang dilaksanakan oleh PT. ATN.

Ketua umum cabang PMII Kabupaten Kubu Raya (KKR), sahabat Abdul Adim, menyampaikan, sangat menyangkan gedung bangunan yang baru berumur satu tahun sudah rusak, dan ini di luar standarisasi daya tahan bangunan pada umumnya.

"Mengingat ini juga menelan anggaran yang sangat fantastis, dan sangat tidak wajar kalau gedung tersebut sudah rusak, terlebih bukan hanya plafon saja yang mengalami kerusakan, tapi gedung lantai dua juga mengalami hal serupa," ungkapnya.

Adim menambahkan, sebenarnya ada apa dengan pembangunan gedung tersebut. Apa ada permainan di dalamnya, sehingga anggaran dan kualitas bangunan sangat tidak sesuai dengan harapan.

"Seharusnya pembangunan gedung sekelas pemerintah harus sesuai dengan Standar Peraturan SNI Bangunan dan Gedung," tambahnya.

Abdul Adim merasa pemerintah dan rakyat jelas dirugikan dalam hal ini.

"PUPR KKR, sebagai instansi pemerintahan penyelenggaraan sekaligus pengawasan seharusnya lebih serius dalam mengawasi  proses pembangunan mega proyek tersebut, terlebih bangunan yang sudah rusak tersebut adalah gedung PUPR KKR, itu sendiri, dan ini jelas merupakan bentuk kegagalan PUPR KKR, dalam melaksanakan tugasnya," tutup Adim, kepada tim media.

Pewarta : Editor :
Kaderizen AamNh7