Ketum PKC PMII Jatim: 17 April Wajib Hukumnya Kader PMII Datang Ke TPS | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

Ketum PKC PMII Jatim: 17 April Wajib Hukumnya Kader PMII Datang Ke TPS

PMII NEWS Online
07 April 2019
Foto: Penyampaian pembekalan relawan gerakan kawal demokrasi PMII Jawa Timur oleh BAWASLU JATIM
PMII NEWS Online - Demi suksesnya pelaksanaan Pemilihan Umum (PEMILU) 17 April 2019, Abdul Ghoni Ketua Umum PKC PMII JATIM menghimbau seluruh kader PMII agar terlibat aktif di dalamnya.

Hal itu disampaikannya pada pelaksaan Pembekalan Relawan Gerakan Kawal Demokrasi PMII Jawa Timur yang bekerjasama dengan Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Jawa Timur, Ahad malam (07/04/2019) di Kompleks Vila Paderma View, Batu, Jawa Timur.

Hadir pada acara tersebut Komisioner Bawaslu Kota Batu dan Komisioner Bawaslu Provinsi Jawa Timur.

Mantan Ketua Cabang PMII Banyuwangi itu menyebutkan, pelaksanaan pesta demokrasi tahun ini kebetulan bersamaan dengan peringatan hari lahir PMII ke-59.

"Maka dari itu, saya sampaikan kepada sahabat-sahabat untuk bisa mengawal proses demokrasi. Artinya, wajib hukumnya kader PMII berangkat ke TPS pada tanggal 17 April 2019," tegasnya.

Ghoni menambahkan, bahwa pesta demokrasi tahun 2019 ini merupakan sejarah pertama demokrasi serentak tepat pada hari lahir PMII yaitu 17 April 2019.

"Ini adalah sejarah dan tidak akan terulang kembali pesta demokrasi serentak bersamaan dengan Harlah PMII," tambahnya.

Berdasarkan rilis Pengurus Besar, PMII secara umum sudah terdaftar sebagai pemantau PEMILU, sehingga kader PMII harus benar-benar aktif mengawal suksesnya PEMILU tahun ini.

"Ini membuktikan, bahwa PMII bisa bersinergi dengan instansi manapun. Oleh karena itu, melalui pembekalan ini kita akan belajar tentang demokrasi, terutama di dalam wilayah pengawasan pemilu," tutupnya.

Perlu diketahui juga pada hari Rabu, 17 April 2019 merupakan hari tepatnya pencoblosa pemilu baik DPRD, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD, dan Pemilihan Presiden (PILPRES).

Pewarta : Editor :
Bonk AamNh7