Inilah Pernyataan Sikap Cipayung Plus JATIM Pasca Pemilu Serentak 2019 | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

Inilah Pernyataan Sikap Cipayung Plus JATIM Pasca Pemilu Serentak 2019

PMII NEWS Online
30 April 2019
Foto: Organisasi Kemahasiswaan di tingkat Provinsi JATIM yang tergabung dalam Kelompok Cipayung Plus JATIM lakukan Konferensi Pers di rumah makan Agis, Surabaya. Selasa malam, (30/04/2019)  
Inilah Pernyataan Sikap Cipayung Plus JATIM Pasca Pemilu Serentak 2019
  1. Kami mengucapkan terima kasih kepada KPU, BAWASLU, TNI, Polisi, dan semua elemen bangsa yang menyukseskan agenda pemilu serentak 2019
  2. Kami mendukung dan mengharapkan kepada KPU tetap mejaga integritas dan profesionalismenya dalam menyelesaikan tugas-tugasnya dengan mengedeoankan asas transparansi dan akuntabilitas kepada masyarakat.
  3. Kami menghimbau kepada semua pihak, terutama yang berkontestasi dalam politik untuk menemouh jalur hukum yang ada, apabila menemukan dugaan kecurangan atau pelanggaran dalam proses pemilu yang sedang berlangsung.
  4. Kami menghimbau kepada elit-elit politik untuk memberikan suri tauladan kepada rakyat dengan menjunjung tinggi kaidah-kaidah demokrasi yang berkemanusiaan, beradab dan bermartabat.
  5. Kami menghimbau kepada semua pihak untul bersabar menunggu hasil rekapitulasi resmi dari KPU dan berhenti saling mengklaim kemenangan demi menjaga kondusifitas di tengah-tengah masyarakat.
  6. Menyampaikan empati dan duka mendalam kepada penyelenggara pemilu di tingkat TPS, Kelurahan maupun Kecamatan yang telah gugur dalam menjalankan tugas memastikan pemilu berjalan dengan baik, aman dan lancar.
  7. Meminta kepada pemerintah dan DPR untuk meninjau ulang undang-undang no. 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum (PEMILU) berkaitan dengan efektifitas dan efisiensi penyelenggaraan pemilu.
Surabaya, 30 April 2019

Organisasi Cipayung Plus Jawa Timur:

  • PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia)
  • HMI (Himpunan Mahasiswa Islam)
  • GMKI (Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia)
  • GMNI (Gerakan Mahasisea Nasional Indonesia)
  • KMHDI (Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia)
  • KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia)
  • PMKRI (Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia)