Dilantik Ketum PB, PMII Bondowoso Angkat Tema Revolusi Mental Bangsa di Era Post Truth | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

Dilantik Ketum PB, PMII Bondowoso Angkat Tema Revolusi Mental Bangsa di Era Post Truth

PMII NEWS Online
29 April 2019
Foto: Prosesi pelantikan PC PMII Bondowoso oleh Sahabat Agus M Herlambang, Ketua Umum PB PMII
PMII NEWS Online - Revolusi Mental Bangsa Di Era Post Truth, demikian tema yang diangkat dalam acara Pelantikan Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Bondowoso yang digelar di Shaba Bina Praja 2, 27 April 2019 malam.

Hadir dalam acara tersebut Agus Mulyono Herlambang selaku Ketua Umum PB PMII, Abdul Ghoni selaku Ketua Umum PKC PMII Jawa Timur dan Drs. H. Amin Said Husni selaku Ketua Ikatan Alumni (IKA) PMII Jawa Timur, KAPOLRES Bondowoso, DANDIN 0822 Bondowoso, OKP se-Bondowoso serta ratusan kader dan anggota PMII se Kabupaten Bondowoso.

Ketua Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA) PMII Jawa Timur, Drs. H. Amin Said Husni (ASH) mengingatkan kader-kader PMII Bondowoso tentang bahaya fenomena post truth.

"Post Truts merupakan kondisi dimana dalam pembentukan opini publik, emosi dan keyakinan pribadi jauh lebih berpengaruh dibandingkan dengan fakta-fakta, atau kebenaran yang sifatnya obyektif," ungkapnya.

Jadi post truth itu, masa dimana masyarakat sudah tidak peduli terhadap fakta-fakta yang ada. Justru mereka meyakini sesuatu yang dianggap benar, padahal belum tentu kebenarannya.

Maka dari itu, pria yang akrab disapa Mas Amin itu mengimbau agar kader-kader PMII tidak ikut terjerumus dalam lembah fenomena post truth, yang ssdang terjadi saat ini. Imbuhnya.

Hal senada juga diakui oleh Ketua umum PC PMII Bondowoso yang baru dilantik, Fathor Rozi, bahwa fenomena post truth ini sangat berbahaya bagi kader PMII dan bangsa Indonesia.

“Fenomena Post Truth ini saya katakan sangat berbahaya, sebab penganutnya telah kehilangan kebijaksanaannya serta tidak peduli terhadap fakta dan realita selama itu bertentangan dengan apa yang diyakininya, ini terbukti dengan maraknya hoax dan ujaran kebencian dalam menggiring opini publik terutama saat-saat menjelang PEMILU,” katanya.

Maka dari itu pada malam resepsi pelantikan tersebut, ia mengangkat tema Revolusi Mental Bangsa di Era Post Truth.

“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat Bondowoso terutama Pemkab Bondowoso, OKP sekabupaten Bondowoso, seluruh kader dan Alumni PMII, agar bersama-sama turun ke grass root untuk melakukan pendidikan politik dan mengedukasi masyarakat tentang cara berdemokrasi yang baik,” jelasnya.

Bahkan, PMII Bondowoso akan kerja sama dengan kepala desa, dalam sebulan sekali untuk melakukan sarasehan, seminar atau ngaji demokrasi di desa-desa. Itu akan pindah-pindah dan berkelanjutan.

Pada kesempatan yang sama, Agus M Herlambang Ketua Umum PB PMII juga berpesan dalam sambutannya.

"Sahabat-sahabat, tugas PMII, yang paling penting, dan menjadi tugas utama adalah melakukan dakwah Islam Ahlus Sunnah Wal Jamaah di kampus-kampus,” ungkapnya saat memberikan sambutan dalam acara resepsi pelantikan PC PMII Bondowoso,

Di depan ratusan kader PMII Bondowoso, Agus M Herlambang berpesan, agar pengurus cabang yang sudah dilantik melanjutkan tugas kerja kaderisasi yang telah menjadi cita-cita pendiri PMII.

Pewarta : Editor :
Daim AamNh7