Beberapa Temuan oleh Relawan Pemantau Pemilu PMII JATIM | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

Beberapa Temuan oleh Relawan Pemantau Pemilu PMII JATIM

PMII NEWS Online
18 April 2019
Foto: (Dari sisi kanan) Salamul Huda, Abdul Ghoni bersama BAWASLU JATIM
PMII NEWS Online - Relawan Demokrasi PMII  2019 bentukan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Jawa Timur (PMII JATIM) menemukan beberapa kendala dalam pelaksanaan pemungutan dan perhitungan suara pemilihan umum tahun 2019.

Beberapa temuan dari Relawan Demokrasi PMII JATIM setelah menerjunkan beberapa relawan pemantau pemilu saat pemungutan dan perhitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang dilaksanakan kemarin, Rabu, (17/04/2019).

Koordinator Relawan Demokrasi Divisi Pemantau PMII JATIM, Salamul Huda, beberapa catatan kami masih banyak dugaan pelanggaran Money Politik serangan fajar yang terjadi beberapa kota dan kabupaten di Jawa timur selain itu juga masih banyak KPPS yang tidak profesional dalam melaksanakan tugas sebagai penyelenggara.

"Catatan kami akan disetorkan kepada ketua umum sahabat Abdul Ghoni agar  dijadikan rekomendasi yang diteruskan ke BAWASLU JATIM," ujar Salam saat merilis catatan temuan dari beberapa zona di Jawa Timur.

Senada yang disampaikan oleh Abdul Ghoni Ketua PKC PMII JATIM mengingatkan kepada BAWASLU JATIM agar prosfesional dalam menjalankan tugas nya sebagai pengawas pemilu.

"BAWASLU harus mampu menangani secara serius adanya laporan pelanggaran yang menjadi tradisi saat pesta demokrasi seperti money politic," ungkap pemuda asal Madura tersebut.

Pewarta : Editor :
Kaderizen AamNh7