BAWASLU JATIM Ajak Kader PMII Lawan Money Politic | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

BAWASLU JATIM Ajak Kader PMII Lawan Money Politic

PMII NEWS Online
07 April 2019
Foto: Saat kegiatan pembekalan relawan gerakan kawal demokrasi PMII Jawa Timur bersama BAWASLU JATIM
PMII NEWS Online - Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Jawa Timur mengajak kader PMII berperan aktif mengawal dan memantau pelaksanaan Pemilihan Umum (PEMILU) yang bebas dari money politic atau politik uang.

Ajakan itu disampaikan oleh Nur Elya Anggraini, Komisioner Bawaslu Jawa Timur pada acara pembekalan Relawan Gerakan Kawal Demokrasi PMII JATIM (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Jawa Timur), Ahad malam (07/04/2019) di Komplek Vila Paderma View, Batu, Jawa Timur.

Wanita yang akrab disapa Elly itu menjelaskan, PMII sudah memiliki legalitas nasional sebagai pemantau PEMILU, sehingga pihaknya mengajak Kader PMII turut serta melawan maraknya money politik.

"Kami mengajak kader PMII berperan aktif melawan money politic dan mengawal suksesnya PEMILU. Perlu saya sampaikan, jangan sampai harga suara Sahabat-sahabat ditukar dengan uang," ajaknya.

Menanggapi ajakan itu, Abdul Ghoni, Ketua Umum Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Jawa Timur mengungkapkan, santernya isu money politic atau yang biasa dikenal serangan fajar merupakan situasi yang rentan menjelang Pemilu, sehingga perlu adanya informasi masif kepada masyarakat, agar turut melawan hal itu.

"Sepulu hari hari kedepan ini kami akan mengawasi dan memberikan informasi untuk preventif politik uang," tegas Abdul Ghoni.
Pewarta : Editor :
Bonk AamNh7