Adakan PKL Perdana, Cabang Nganjuk Datangkan Pendiri PMII | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

Adakan PKL Perdana, Cabang Nganjuk Datangkan Pendiri PMII

PMII NEWS Online
29 April 2019
Foto: Novi, Ketum Cabang PMII Nganjuk (kiri) KH. Moensif Nachrowi, pendiri PMII (tengah) dan Sahabat Fadil, Sekretaris Umum PKC PMII JATIM (kanan) saat pembukaan PKL Perdana oleh Pengurus Cabang PMII Nganjuk

PMII NEWS Online - Untuk pertama kalinya, Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Nganjuk menggelar Pelatihan Kader Lanjut (PKL). Kaderisasi PMII tingkat tiga itu diagendakan akan berlangsung selama lima hari, Sabtu-Rabu (27/04-01/05), di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Nganjuk.

Pada acara pembukaan, kegiatan yang diikuti kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII)  se-Jawa Timur itu sekaligus memperingati hari lahir PMII ke-59.

Novi, Ketua Cabang PMII Nganjuk saat memberikan sambutan sampai meneteskan air mata. Menurutnya, perjuangan Pengurus Cabang (PC) PMII Nganjuk, sehingga bisa melaksanakan PKL perdana ini sangat luar biasa.

"Saya terharu melihat perjuangan sahabat-sahabat demi menyukseskan acara ini (Red; Harlah PMII dan PKL perdana). Bahkan, ada yang sampai kecelekaan selama persiapan," ungkap Novi.

Sekretaris Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Jawa Timur, Fadil, mewakili Ketuanya menyampaikan apresiasi kepada PC PMII Nganjuk.


"Perjuangan sahabat-sahabat tidak cukup sampai di sini saja. Ke depan, sahabat-sahabat peserta PKL memiliki tanggung jawab yang lebih besar, daripada sekedar mengikuti materi selama pelatihan," tegas Mantan Ketua Cabang PMII Pamekasan itu.


Hadir pada acara tersebut KH. Moensif Nachrowi, salah satu pendiri PMII yang menyampaikan orasi pergerakan di hadapan kader-kader PMII.
Pewarta : Editor :
Bonk AamNh7