Upaya Peningkatan Kaderisasi, PMII Kediri Adakan PKL | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

Upaya Peningkatan Kaderisasi, PMII Kediri Adakan PKL

PMII NEWS Online
08 Maret 2019
Foto: Abdul Rohman, Ketua PMII Kediri, (sisi kiri). Abdul Ghoni, Ketua Umum PKC PMII Jawa Timur (tengah). Sahabat Sobirin, tim kaderisasi PB PMII (sisi kanan).
PMII NEWS Online - Berbagai upaya terus dilakukan Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kediri dalam meningkatkan progresifitas kaderisasi, salah satunya dengan mengadakan Pelatihan Kader Lanjut (PKL). Pondok Pesantren Darus Salam Centong, Kediri. Kamis-Ahad (07-01/03/2019).

Abdul Rahman, Ketua Cabang PMII Kediri pada acara Pembukaan PKL menyampaikan, kegiatan dengan tema Urgensi Kader Mujtahid Untuk Menangkal Eksploitasi Identitas di Lembah Serba Digital ini harus bisa dijawab oleh kader PMII, khususnya peserta PKL.

"Dunia elektronik, media sosial dan daya saing global harus dimenangkan dan dikuasai oleh kader PMII," tegasnya saat sambutan.

Sementara itu, Abdul Ghoni, Ketua Umum Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Jawa Timur mengapresiasi kegiatan PKL yang bungkus dengan Simposium Kebangsaan tersebut.

"Selamat kepada Sahabat-sahabat PMII Kediri. Ini luar biasa. Kami akan selalu mendukung penuh setiap kegiatan kaderisasi PMII yang ada di Jawa Timur," ungkapnya.

Abdul Ghoni juga menambahkan, bahwa dalam melaksanakan pelatihan yang paling diutamakan adalah kedisiplinan bagi kader PMII.

"Yang terpenting dalam pelatihan apapun itu adalah kedisiplinan peserta", jelas pria kelahiran Sampang tersebut.

Sedangkan dari PB PMII diwakili oleh tim kaderisasi sahabat Sobirin hadir pula untuk mengawal selama pelatihan kaderisasi formal tersebut. Sahabat Sobirin merspon baik dengan tema yang diangkat oleh PMII Kediri.

"Tema Urgensi Kader Mujtahid Untuk Menangkal Eksploitasi Identitas di Lembah Serba Digital merupakan tantangan global bagaimana kader PMII itu sendiri membuat identitas di dunia digital," jelasnya dan sekaligus membuka kegiatan tersebut.

Pewarta : Editor :
Kaderizen AamNh7