PMII Rayon Al Kindi Kutuk Keras Insiden Penembakan di Selandia Baru | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

PMII Rayon Al Kindi Kutuk Keras Insiden Penembakan di Selandia Baru

PMII NEWS Online
16 Maret 2019
Foto: Ketua Rayon Al Kindi Komisariat UNISMA (kanan) PMII Kota Malang
PMII NEWS Online - Insiden penembakan brutal yang menewaskan 49 muslim di Christchurch Selandia Baru pada hari Jum'at, (15/03/2019) mendapatkan sorotan dan kecaman keras dari dunia Internasional, salah satunya dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Al-Kindi Komisariat UNISMA Kota Malang.

Aksi brutal tersebut terjadi di dua masjid berbeda yaitu Masjid Al Noor dan Masjid Linwood Christchurch City New Zealand. Aksi tersebut dilakukan oleh seorang pria warga Australia yang bernama Brenton Tarrant.

Sahabat Misbah selaku Ketua Rayon Al-Kindi menanggapi bahwa. "Awal dari sebuah pemikiran pelaku melakukan tindak keji itu karena bentuk kekhawatiran dan kurangnya toleransi antar sesama manusia yang memiliki latar belakang, ras, maupun kepercayaan yang berbeda," paparnya.

"Kejadian ini nantinya akan berdampak besar pada kestabilan dunia Internasional yang menjunjung tinggi nilai toleransi dari segala aspek," tambahnya.

Atas nama rasa kemanusiaan dan umat muslim Indonesia kami PMII Rayon Al-Kindi mengecam keras insiden penembakan brutal yang terjadi di Christchurch New Zealand. Ini adalah bentuk terorisme, dan islamophobia barat yang telah melanggar nilai-nilai toleransi dan kemanusiaan.

Kami meminta kepada Perdana Menteri New Zealand untuk mengusut tuntas insiden ini hingga akar-akarnya. New Zealand sudah tidak aman lagi, dan kini menjadi sarang terorisme. Dan kami juga meminta untuk melindungi hak dan kebebasan beragama umat muslim di New Zealand.

Dan PMII Rayon Al-Kindi mengajak kepada seluruh kader PMII untuk melakukan Sholat Ghoib untuk Korban yang tewas di Christchurch New Zealand. Semoga mereka mati syahid di hadapan Allah SWT.

Pewarta : Editor :
Kaderizen AamNh7