PMII Kota Malang Memiliki Tiga Komisariat Baru | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

PMII Kota Malang Memiliki Tiga Komisariat Baru

PMII News Online
08 Maret 2019
Foto: Peserta MAPABA dari tiga komisariat baru yang dimiliki oleh PMII Kota Malang
PMII NEWS Online - Keluarga besar PMII Kota Malang punya keluarga baru, hal tersebut ditandai dengan adanya MAPABA (Masa Penerimaan Anggota Baru) yang diikuti oleh delegasi-delegasi mahasiswa dari tiga kampus yang berbeda seperti STIA Malang, STIKES Kendedes, dan Universitas Widyagama. Jum'at (08/03/2019)

MAPABA yang diselenggarakan pada hari Kamis, 7 Maret 2019 itu mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak. Sahabat Andreansyah selaku ketua pelaksana mengatakan bahwasanya MAPABA ini bertujuan untuk mempersiapkan Komisariat-komisariat PMII baru di tiga kampus tersebut. Dan harapannya tiga Komisariat PMII baru ini mampu mewarnai gerakan mahasiswa di Kota Malang, memberikan sumbangsih pemikiran terhadap nusa, bangsa, dan agama.

Di tengah perkembangan zaman PMII menjadi salah satu organisasi mahasiswa ekstra kampus yang banyak diminati oleh mahasiswa. Saat ini PMII Kota Malang merupakan PMII terbesar di Indonesia, dengan jumlah kader terbanyak di setiap tahunnya.

PMII Kota Malang sebelumnya memiliki 14 Komisariat yang tersebar di 14 kampus di Kota Malang. Dan dengan adanya MAPABA gabungan ini, sudah dipastikan bahwa pada tahun 2019 ini PMII Kota Malang akan memiliki 17 Komisariat.

Sahabat Ragil selaku Ketua Umum PC. PMII Kota Malang juga berharap bahwa anggota-anggota baru yang telah mengikuti MAPABA ini mampu untuk mengembangkan PMII di kampusnya masing-masing untuk menyebarkan paham Islam Ahlussunah Wal Jama'ah dan mengamalkan Nilai-nilai Dasar Pergerakan PMII.

"Bersemilah, bersemilah tunas PMII. Tumbuh subur, tumbuh subur kader PMII. Masa depan di tanganmu untuk meneruskan perjuangan." Begitulah Hymne PMII yang dikumandangkan setelah anggota baru yang mengikuti MAPABA resmi dibai'at menjadi Anggota Baru PMII.
Pewarta : Editor :
(AA) Kaderizen AamNh7