KOPRI JATIM Peduli Korban Bencana Banjir Pasuruan | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

KOPRI JATIM Peduli Korban Bencana Banjir Pasuruan

PMII NEWS Online
21 Maret 2019
Foto: Sahabat Dini saat memberikan sembako kepada korban dampak bencana banjir di Pasuruan
PMII NEWS Online - Sebagai bentuk kepedulian Korps PMII Puteri Jawa Timur (KOPRI JATIM), Dini adhiyati selaku ketua KOPRI Jawa Timur bersama bidang Eksternal, berkesempatan meninjau langsung salah satu dari 8 kecamatan yang terendam banjir di Dusun Kebrukan Desa Kedawung Kecamatan Grati. Kamis, (21/03/2019).

Hasil tinjauan KOPRI JATIM bahwa banjir melanda di Pasuruan tersebut menjadi rutinitas setiap tahun disebabkan oleh pengelolaan irigasi yang kurang tepat.

"Banjir yang sudah menjadi rutinitas tahunan ini disebabkan pengelolaan irigasi yang kurang memadai, sehingga saat curah hujan tinggi luapan air mengalir ke rumah warga sekitar," paparnya.
Foto: KOPRI JATIM tinjau lokasi bencana banjir di Pasuruan
Sahabat Dini juga menambahkan keberadaan pemerintah daerah bisa memberikan solusi yang tepat dan cepat untuk menyelesaikannya.

"Semoga pemerintah daerah segera tanggap dalam menanggulangi banjir rutinan ini, sehingga warga bisa menjalankan aktifitasnya dengan tentram saat musim hujan datang," tambahnya.

Ketua KOPRI JATIM juga berharap, bakti sosial yang dilakukannya bisa meminimalisir beberapa kebutuhan masyarakat yang terdampak bencana banjir di Pasuruan tersebut.

"Harapannya baksos ini bisa sedikit meringankan beberapa kebutuhan warga akibat kelumpuhan aktifitas selama 3 hari karena air banjir yang tak kunjung surut," tutupnya.
Pewarta : Editor :
Lukman el-Haqq AamNh7