IPSI NTB: Media Harus Menjaga Stabilitas Keamanan Pemilu 2019 | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

IPSI NTB: Media Harus Menjaga Stabilitas Keamanan Pemilu 2019

PMII NEWS Online
26 Maret 2019
Foto: Sahabat Rozi Arianto, Biro Media dan Jaringan PKC PMII Bali-Nusra

PMII NEWS Online, NTB - Perkembangan era digital yang semakin maju, penyebaran informasi yang begitu cepat di depan mata merupakan kemajuan teknologi yang memberikan dampak sangat besar salah satunya dengan mudahnya media-media informasi makin meningkat banyak.

Menjelang Pemilu 2019 yang tinggal beberapa hari, media-media penyedia informasi harus menjadi garda kontrol stabilitas keamanan di tengah masyarakat.

Ketua Insan Pers Seluruh Indonesia (IPSI) Nusa Tenggara Barat (NTB) Rozi Arianto, mengatakan bahwa hadirnya sosial media harus mendorong toleransi dan stabilitas keamanan kondisi di masyarakat.

"Mari kita dorong media informasi ini sebagai langkah untuk menjaga kondisi dan keamanan masyarakat menjelang pemilu," ungkap Oji pria yang menjabat juga sebagai Biro Media dan Jaringan di PKC PMII Bali-Nusra. Senin, (25/3/2019).

Dengan langkah tersebut, masyarakat diharapkan mampu dicedaskan dengan informasi-informasi yang disalurkan dan dapat menambah pengetahuan-pengetahuan yang positif.

"Informasi-informasi yang diterima publik harus dapat mencerdaskan dan pengetahuan yang positif," terangnya. 

IPSI NTB mengajak masyarakat untuk selektif menerima informasi di media sosial tidak sembarangan membagikan dan konsumsi terlalu cepat. 

"Masyarakat harus bisa memilih dan memilah informasi yang diterima, jangan sampai menjadi boomerang bagi dirinya sendiri," paparnya.

Pewarta : Editor :
Kaderizen AamNh7