Dosen UNISMA Dianggap Lecehkan PMII, Ketua PMII Layangkan Surat Terbuka | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

Dosen UNISMA Dianggap Lecehkan PMII, Ketua PMII Layangkan Surat Terbuka

PMII NEWS Online
27 Maret 2019
Foto: Sahabat Rusman, Ketua Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) UNISMA
Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Surat terbuka untuk Benny Krestian Heriawanto SH,. MH,. M.Kn Dosen Fakultas Hukum Universitas Islam Malang (UNISMA).

Berdasar atas statementnya saat mengajar mata kuliah PKN di Fakultas Ekonomi Perbankan Syari'a pada hari Rabu, 14 Maret 2019, bahwa apa yang menjadi statement tersebut tidaklah berdasar pada nilai-nilai Pancasilais dengan moral yang menjadi dasar dalam bernegara.

Bahwa kami menimbang atas peristiwa yang pada substansi kalimat "PMII  sok-sokan" ini adalah bentuk pelecehan atas organisasi kami yang notabenya baik secara konstitusi maupun nilai-nilai ideologi yang terkandung di organisasi kita adalah Pancasila dan itu tidak bertentangan dengan Ahlusunnah Wal Jama'ah An Nadliyah. 

Kalau dikaji secara mendalam, maka dengan peristiwa tersebut kami tegaskan kepada yang terhormat Beny Kristianto untuk mengklarifikasi dan minta maaf secara terbuka.

Jika dalam waktu 1x 24 jam tidak meminta maaf secara terbuka terhadap PMII dan klarifikasi atas pernyataannya yang kami yakini itu adalah pelecehan terhadap organisasi kami maka kami akan menindak tegas dengan cara kami, dan tentunya kami harap Dekanat maupun Rektorat untuk menindak tegas atas sikap yang tidak merepresentasikan prinsip-prisip Nahdlatul Ulama' yaitu berbegang teguh terhadap etika dengan prinsip tawasuth, tawazun, tasammuh dan i'tidal.

Wallahul Muwafiek Illa Aqwamith Thorieq
Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

TTD
Ketua Komisariat
PMII UNISMA Malang.


RUSMAN
Pewarta : Editor :
Kaderizen AamNh7