Bidang Keagamaan PMII Jatim Fokus Isu Intoleransi dan Disintegrasi Bangsa | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

Bidang Keagamaan PMII Jatim Fokus Isu Intoleransi dan Disintegrasi Bangsa

PMII NEWS Online
25 Maret 2019
Foto: Pra Rakerda bidang Keagamaan PKC PMII JATIM di gedung PW GP Ansor JATIM
PMII NEWS Online - Rangkaian Pra Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PMII Jawa Timur usai. Ditandai selesainya Pra Rakerda Bidang Keagamaan PMII Jatim di Gedung Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Timur tadi siang (25/03/2019).

Ketua Umum PMII JATIM Abdul Ghoni dalam arahannya menyampaikan ada dua aspek yang digarap oleh bidang keagamaan.

"Proses ideologisasi dan gerakan kembali ke kampus, pesantren serta masjid. Gerakan ini tidak berarti mengadakan kegiatan di masjid, kampus dan pesantren. Tapi lebih kepada berkontribusi aktif kepada ketiganya," katanya

Di sisi lain ketua Bidang Keagamaan PMII JATIM Beny Yusman dalam pengantar rapat pra rakerda menambahkan, fokus bidang keagamaan dalam satu periode ke depan adalah memastikan penanaman nilai-nilai ke-Aswaja-an optimal dalam proses kaderisasi.

"Kerja-kerja bidang keagamaan itu tidak mudah, sebab kita berurusan dengan aspek nilai. Kita harus memastikan bahwa nilai-nilai Aswaja utuh dalam diri kader," katanya. 

Imbuh Beny, tantangan PMII kedepan adalah isu intoleransi dan disintegrasi bangsa.

"Bidang keagamaan kali ini mengusung tema besar, teladan Islam Aswaja, solusi intoleransi dan disintegrasi Bangsa. Tema besar ini akan kami turunkan ke dalam program-program strategis selama satu periode," ujarnya

Beny menambahkan, bidang keagamaan punya banyak mitra strategis dalam mensuksekan tema besar yang diusung. Mitra strategis PMII dalam bidang keagamaan ada FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama), Kemenag, Dikti,  Pesantren dan juga NU.

"Dengan semua mitra strategis itu nanti akan kami intensifkan komunikasi, serta jalin kerjasama dalam agenda-agenda tertentu," pungkasnya. 

Pewarta : Editor :
Kaderizen AamNh7