Aliansi Mahasiswa Klarifikasi Aksi Tolak Pemberian Gelar Doktor Honoris Causa Kepada Soekarwo | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

Aliansi Mahasiswa Klarifikasi Aksi Tolak Pemberian Gelar Doktor Honoris Causa Kepada Soekarwo

PMII NEWS Online
26 Maret 2019
Foto: Ainul Yaqin (kiri) saat bertemu dengan Prof. Masdar Hilmy rektor UINSA
PMII NEWS Online, Surabaya - Klarifikasi Aliansi Mahasiswa Pro Demokrasi disampaikan kepada Rektor Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya terkait aksi penolakan pemberian gelar Doktor Honoris Causa kepada mantan gubernur Jawa Timur Soekarwo. Selasa, (26/03/2019)

Penanggung jawab aksi sekaligus Ketua Rayon Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Syariah UINSA sahabat Ainul Yaqin bertemu langsung dengan Rektor untuk menyampaikan tuntutannya.

Paparan panjang dari Rektor terkait aspek kajian akademis pemberian gelar Doktor Honoris Causa kepada Soekarwo itu yang menjadi alasan memdasar dari kampus.

Setelah mendengar penjalasan mendetail dari Rektor dan tidak terdapat kecacatan akademis serta memastikan tidak ada tendensi politis. Akhirnya mahasiswa menilai Soekarwo pantas untuk menerima gelar kehormatan Doktor Honoris Causa.

"Tudingan bahwa aksi mahasiswa itu ditunggangi oleh kepentingan politik itu tidak benar, justru kami bergerak untuk mempertanyakan aspek sisi akademis, sebab yang kami takutkan ada nilai politis dibalik penghargaan gelar tersebut," tegas Ainul Yaqin.

"Saya pastikan Rabu (27/3) besok tidak akan ada aksi susulan tetapi akan menyambut penganugrahan Doktor Honoris Causa kepada Soekarwo dengan hikmat," imbuhnya.
Pewarta : Editor :
Kaderizen AamNh7