Tiga Trik Menjadi Penulis Handal, Hebat dan Profesional | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

Tiga Trik Menjadi Penulis Handal, Hebat dan Profesional

PMII NEWS Online
19 Januari 2019
Foto: kegiatan Pelatihan Jurnalitik 2 yang dilaksanakan oleh LTN NU Kalbar di Sekretariat PWNU

PMII NEWS Online - Ada tiga trik untuk menjadi penulis handal, hebat dan profesional. Tiga trik ini disampaikan oleh Rosadi Jamani, selaku Wartawan Senior dan YouTubers, dalam kegiatan Pelatihan Jurnalitik 2 yang dilaksanakan oleh LTN NU Kalbar di Sekretariat PWNU Kalbar Jl. Veteran No. 07, 19/1/2019.

Rosadi menyampaikan, ada tiga trik untuk menjadi penulis yang hebat, handal dan profesional, yaitu: menulis, menulis dan menulis.

"Untuk menjadi penulis handal, hebat dan profesional, ada tiga trik yaitu; menulis, menulis dan menulis", ungkapnya.

"Pertama, dengan menulis teori akan datang dengan sendirinya. Kedua, dengan menulis juga bisa menjadi seorang penulis handal, hebat dan profesional. Ketiga, terbiasa dalam menulis maka akan bisa mendapatkan ilmu jurnalis dan dengan menulis juga bisa menjadi penulis yang baik", tambah Rosadi.

Alasan dari ketiga trik tersebut, Rosadi memperjelas bahwa jika kita terbiasa praktek menulis, maka tidak akan grogi dan akan lebih mudah dalam menulis berita, wacana pendek, dan lain-lain. Namun, jika kita semakin banyak mendapat teori menulis, maka akan membuat sulit dalam menulis.

" Jika kita terbiasa praktek menulis, maka akan tidak grogi dalam menulis dan akan lebih mudah dalam menulis berita, wacana pendek, dll. Semakin banyak mendapat teori menulis, maka akan membuat sulit dalam menulis", jelasnya.

Pelatihan Jurnalistik 2 tersebut diikuti oleh puluhan peserta kader NU se_Kalbar, mulai dari Kader NU Sekadau, NU Mempawah, NU Ketapang, NU Kubu Raya, dan NU Pontianak.

Kegiatan ini dihadiri oleh Hasyim Hadrawi, ST., selaku Sekretaris PWNU Kalbar, Dr. Yusriadi, MA., sebagai pemateri dan Wartawan Senior,  Dr. Ibrahim, MA. LTN PWNU Kalbar, Rosadi Jamani, M.Si., selaku pemateri sekaligus Wartawan Senior dan YouTubers, Lutfi Hakim dan Ahmad Fauzi selaku Admin Media NU Khatulistiwa.

Penulis: Rokib
Pewarta : Editor :
Rokib AamNh7