PMII Kubu Raya Apresiasi Permintaan Maaf Dinas Sosial | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

PMII Kubu Raya Apresiasi Permintaan Maaf Dinas Sosial

PMII NEWS Online
30 Januari 2019
Foto: Sahabat Abdul Adim, Ketua Umum Cabang PMII KKR (Kabupaten Kubu Raya) 
PMII NEWS Online - Beberapa kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) menyambangi kantor dinas sosial kota pada hari rabu siang, (30/01/19). Dalam rangka memenuhi surat audiensi yang sudah dilayangkan tiga hari yang lalu terkait aksi penggalangan dana PMII Kubu Raya dan Pontianak di Bundaran Digulist Untan dan persimpangan lampu merah Tanjungpura yang digagalkan oleh satpol PP beberapa hari yang lalu.

Permintaan maaf disampaiakan langsung oleh Dinas Kota Pontianak yang diwakili oleh Ina Ranawati, KABID Bantuan dan Jaminan Sosial, kepada kader-kader PMII Kubu Raya dan Pontianak di kantor Kepala Dinas Sosial kota Pontianak.

"Kami meminta maaf kepada kawan-kawan mahasiswa PMII, atas kekurangan kami, atas pelayanan kami yang mungkin sedikit membuat kawan-kawan mahasiswa sedikit kecewa, kurangnya juga sosialisasi atas PERDA no 3 tahun 2004, sehingga masih banyak masyarakat yang belum tau tentang PERDA tersebut, namun memang dalam hal ini yang mempunyai wewenang adalah kepala daerah untuk mengeluarkan izin yang nantinya akan mendisposisikan kepada kami Dinsos Kota," ungkapnya.

"Kami juga sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan oleh kawan-kawan PMII untuk membantu meringankan beban korban bencana di Sulsel beberapa hari yang lalu," tambahnya.

Semantara Abdul Adim ketua PMII Kabupaten Kubu Raya (KKR) sangat mengapresiasi atas permintaan maaf yang dilakukan dinas sosial kota Pontianak kepada kader-kader PMII.

"Mudah-mudahan ini akan menjadi langkah awal yang baik kedepannya untuk duduk bersama-sama dalam menyelesaikan permasalahan tanpa harus ada pihak yang dirugikan, apalagi ini akan berefek kepada nama baik PMII" jelasnya.

Korlap kegiatan tersebut sahabat Ismail  yang juga kader PMII Kubu Raya menyampaikan.

"Terima kasih juga atas waktunya kepada dinas sosial kota Pontianak yang telah memberi ruang kepada kami kader-kader PMII, walaupun ada sedikit rasa kecewa karena memang tidak bisa bertemu langsung dengan kepala dinas yang memang lagi berada di luar kota Pontianak, namun kami sangat mengapresiasi atas permintaan maaf dinas sosial," tegas koordinator lapangan penggalangan dana untuk korban bencana.

Sedikit terkejut karena ada di ruangan kepala dinas, ternyata ada juga perwakilan dari satpol PP, diluar dugaan memang, karena kita juga sudah melayangkan surat audiensi kepada satpol PP Kota Pontianak, namun kami akan tetap menunggu informasi selanjutnya atas surat yang sudah kami layangkan ke satpol PP Kota, tambah Ismail.

Hadir juga pada kesempetan audiensi yang berlangung tertutup tersebut bapak Zainal perwakilan dari dinas sosial, Farizal Amir ketua Cabang PMII Kota Pontianak, Furqon, Ulfa, Fauzi, Umam yang merupakan kader terbaik PMII Kalimantan Barat (KALBAR).

Pewarta : Editor :
Kaderizen AamNh7