Ketum PMII Pontianak Desak SATPOL PP Meminta Maaf | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

Ketum PMII Pontianak Desak SATPOL PP Meminta Maaf

PMII News Online
25 Januari 2019
Foto: Aksi Penggalangan Dana PMII Kota Pontianak Diberhentikan Oleh SATPOL PP

PMII NEWS Online, Pontianak - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kota Pontianak dan PC PMII Kabupaten Kubu Raya gelar penggalangan dana yang diusir oleh SATPOL PP Kota Pontianak, Jum'at, (25/1/2019).

Farizal Amir ketua PMII Kota Pontian.a mendesak agar Kepala Satpol PP Kota Pontianak meminta maaf atas kelakuan arogansinya terhadap pemberhentian aksi penggalangan dana terserbut.

"Jika dalam waktu dekat permintaan maaf tidak di sampaikan, kami akan beramai-ramai mendatangi Kantor Satpol PP dan Dinas Sosial Kota Pontianak agar sama-sama mengkaji PERDA (red: Peraturan Daerah) yang berlaku, tegasnya.

Diceritakannya, awal peraturan untuk perizinan aksi penggalangan dana ini harus kepada pihak kepolisian. Akan tetapi sekarang ini sudah berubah yaitu melalui Dinas Sosial. "Sedangkan kami sudah izin kepada Dinsos. Dari Dinsos pun tidak ada masalah apa-apa," katanya.

Menurut Syarifah Ardiana selaku Kasat Pol PP, meminta agar aksi penggalangan dana ini harus  diberhentikan.

"Saya akan Tipiring dan akan menindaklanjuti secara hukum," ancamnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa kali ini dianggap sebagai sosialisasi. Untuk membantu saudara yang terkena musibah itu masih banyak jalan lainnya. Untuk itu, ia meminta kotak-kotak itu dikumpulkan.

 "Sebanarnya bukan hanya kotak-kotak yang harus dibawa, tapi harus dengan uangnya. Akan tetapi karena rasa sayang dan kasihan jadi kami dari pihak Satpol PP hanya akan membawa
kotak-kotaknya saja. Untuk uangnya tidak apa-apa agar disalurkan oleh para aksi penggalangan dana," ungkap Syarifah.

Farizal Amir sangat menyayangkan sikap arogansi dari pihak Satpol PP karena tidak adanya sosialisasi PERDA tersebut.

"Semestinya memberikan sosialisasi terlebih dahulu bukan main angkut-angkut seperti ini, awalnya kami sudah mengajak diskusi, tapi mereka sudah tidak mau mendengar alasan dari kami.

Penggalangan dana tersebut akan disumbangkan kepada saudara-saudara yang terdampak musibah di Sulawesi Selatan.

Pewarta : Editor :
Kaderizen AamNh7