PMII JATIM Anggap KPK Sebagai Anak Kandung Reformasi Harus Independen | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

PMII JATIM Anggap KPK Sebagai Anak Kandung Reformasi Harus Independen

PMII NEWS Online
09 Desember 2018
PMII NEWS Online, JATIM - Memperingati hari korupsi nasional ketua PKC PMII JATIM PKC PMII JATIM (Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Jawa Timur) menghimbau segenap lembaga yang berwenang dalam menangani tindak pidana korupsi untuk lebih bersinergi lagi kedepannya.

"Tentu 20 tahun setelah reformasi, prestasi pemberantasan korupsi oleh lembaga anti rasuah telah meningkat pesat, akan tetapi yang ingin kami lihat adalah akar dari mata rantai korupsi ini benar-benar disasar hingga tuntas, jadi tidak hanya timbul tenggelam di televisi dengan pemberitaan operasi tangkap tangan saja tanpa punya target pencapaian yang jelas," ungkap Abdul Ghoni saat dihubungi melalui WhatsApp, Minggu (09/12/18).

"Sinergitas KPK, Polri, dan kejaksaan juga harus lebih digenjot lagi, karena tiga lembaga ini adalah pilar utama pemberantasan korupsi di Indonesia, kalau tiga lembaga ini kuat niscaya pemberantasan korupsi kuat sebaliknya jika tiga lembaga ini lemah maka pemberantasan korupsi di Indonesia jauh panggang dari api," tambah ketua PMII JATIM.

Terakhir sahabat Ghoni menyayangkan isu yang berhembus terkait KPK yang seringkali dikabarkan tersandera kepentingan elite politik.

"KPK sebagai anak kandung reformasi harus independen dan kuat," tutupnya.

Pewarta : Editor :
Adil Satria AamNh7