Mantan Ketua PKC KALBAR: PMII Adalah Benda Mati | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

Mantan Ketua PKC KALBAR: PMII Adalah Benda Mati

PMII News Online
10 Desember 2018
PMII NEWS Online - Pengurus Komisariat PMII IAIN (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Institut Agama Islam Negeri) Pontianak selenggarakan Dialog dan Makrab (Malam Keakraban) di gedung Teater Kampus IAIN Pontianak. Sabtu, (08/12).

Sahabat Achmad Syahril Ishaq selaku pemateri dalam dialog menyampaikan hidupnya sebuah organisasi khusus nya PMII tergantung pada keder dalam melakukan sebuah proses.

"Organisasi (red:PMII) adalah benda mati jadi bagaimana tugas seorang kader harus mampu menghidupkan dan menjalankan benda mati itu dengan sebaik-baiknya", tutur Syahriel yang merupakan mantan Ketua PKC PMII KALBAR.

Acara yang bertema, Menjalin ukhuwah kader mujahid PMII tersebut dihadiri oleh Dr. Zaenuddin, MA dan Achmad Syahril Ishaq, Ketua PC PMII Kota Pontianak, Ketua PC PMII Kabupaten Kubu Raya, Demisioner Ketua Komisariat IAIN Pontianak dan Pengurus Komisariat se Kota Pontianak dan Pengurus Rayon se Kota Pontianak berlangsung dengan sukses dan lancar.

Dalam sambutan Ketua Komisariat IAIN Pontianak mengatakan, "Sebuah semangat juang untuk para kader-kader PMII IAIN Pontianak agar menjadi kader yang mujahid serta mampu tumbuh subur dimanapun berada," jelasnya.

Berbeda dengan yang disampaikan oleh Ketua Cabang PMII Kota Pontianak sahabat Abdul Wasi Ibrahim, bahwa PMII harus lebih mengutamakan intelektual dan skill atau kemampuan.

"Kader PMII harus berintelektual dan mempunyai skill atau kemampuan agar mampu menjaga idiologi bangsa dan agama," jelasnya.

Bashori Alwi Ketua Bidang Keagamaan PKC (Pengurus Koordinator Cabang) PMII Kalimantan Barat sekaligus alumni dari IAIN Pontianak tersebut menyampaikan.

"Kami Pengurus PKC PMII KALBAR (Kalimantan Barat) sangat mengapresiasi kegiatan Dialog dan Malam Keakraban dengan tema Menjalin ukhuwah kader mujahid PMII," harapnya .

"Dengan adanya kegiatan ini semakin mempererat ukhuwah kita sebagai sahabat di organisasi kita sehingga dapat kita aplikasikan pula di luar organisasi", tutup Bashori sekaligus membuka acara tersebut.

Dalam Kesempatan yang sama Dr. Zaenuddin, MA mengharapkan kader PMII harus senantiasa meningkatkan kualitas diri agar masa depan kader PMII lebih bermanfaat serta mampu bersaing dengan para elit-elit kapitalisme.

"Peningkatan kualitas itu salah satunya dengan mengadakan  agenda-agenda  yang bermanfaat bagi kader PMII seperti mengadakan pelatihan public speaking, pelatihan administarsi dan lain sebagainya yang bisa mengembangkan potensi kader PMII," pungkasnya.

Acara tersebut ditutup dengan penampilan dari berbagai atraksi dan kesenian seperti puisi, seni tari, dan pencak silat yang dilakukan kader PMII Komisariat IAIN Pontianak.

Pewarta : Editor :
Fahrul Aziz AamNh7