Terpilih Ketua PMII JATIM, Abdul Ghoni Fokus Penguatan Lembaga Dan Kaderisasi | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

Terpilih Ketua PMII JATIM, Abdul Ghoni Fokus Penguatan Lembaga Dan Kaderisasi

PMII NEWS Online
07 November 2018
Foto: Abdul Ghoni (Ketua PMII JATIM) saat menjadi fasilitator kegiatan kaderisasi formal
 PMII NEWS Online - Konferensi Koordinator Cabang (Konkoorcab) XXIII Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jawa Timur yang digelar pada 25-29 Oktober lalu memilih Abdul Ghoni sebagai Ketua Umum masa bakti 2018-2020. Dua hal yang menjadi fokus kepengurusannya adalah penguatan lembaga dan kaderisasi.

“Tanggung jawab dan tantangan ke depan semakin berat, namun hal itu bukan halangan. Yang jelas kuncinya ada di dua hal yang akan menjadi komitmen kami,yaitu konsolidasi menyeluruh untuk penguatan kelembagaan secara organisasi dan formulasi kaderisasi sesuai dengan perkembangan zaman,” kata Ghoni, Rabu, (7/11).

Ia menjelaskan sebagai organisasi kemahasiswaan terbesar di Jawa Timur, kader PMII disiapkan untuk menjadi bagian penting lokomotif perubahan sebagai respon dimulainya era Revolusi Industri 4.0. Menurutnya, potensi Sumber Daya Manusia (SDM) yang sangat besar ditambah dengan inovasi dan kreativitas akan melahirkan karya fenomenal.

“Kita tidak hanya bicara tentang radikalisme dan sebagainya, saat ini waktunya mahasiswa berkarya sesuai dengan potensi dan bakat masing-masing. Misalnya di bidang teknologi terapan, inovasi teknologi informasi, sektor eknomi kreatif, sosiopreneur dan ekonomi digital. Jadi tidak hanya kritis, tapi kami berusaha membuktikannya dengan karya dan solusi,” terangnya.

Lebih lanjut, Ghoni meminta seluruh mahasiswa untuk optimis dan melakukan aksi nyata dengan menjadi garda terdepan merespon perubahan zaman. Di pundak mahasiswa, sambungnya, masa depan Indonesia dipertaruhkan. “Selain unggul di bidang akademik, mahasiswa juga harus berdaya saing tinggi karena persaingan di luar dana sangat ketat,” tandasnya.
Sumber: KOMINFO JATIM