PMII JATIM Mendukung Pemberian Gelar Pahlawan Kepada Syekhona Kholil Bangkalan | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

PMII JATIM Mendukung Pemberian Gelar Pahlawan Kepada Syekhona Kholil Bangkalan

PMII NEWS Online
11 November 2018

PMII NEWS Online - Dalam momentum peringatan hari Pahalawan tahun 2018 yang selalu diperingati setiap tanggal 10 November, PMII Jawa Timur mendukung pemberian gelar pahlawan kepada RKH. Mohammad Kholil Bangkalan (Syekhona Kholil).

Ketua PMII Jawa Timur Abdul Ghoni menyatakan, dengan pertimbangn secara perundang-undangan yakni UU Nomor 20 Tahun 2009 tentang gelar, tanda jasa dan kehormatan, serta dalam peraturan pemerintah nomor 35 tahun 2010 tentang pelaksanaan UU nomor 20 tahun 2009. Minggu, (11/11/2018)

“Bahwa beliau telah memenuhi persyaratan untuk diberikan gelar pahlawan seperti, terbentuknya organisasi terbesar di Indonesia yaitu Nahdlatul Ulama (NU) yang diinisiasi langsung oleh beliau dan beberapa santri beliau telah diberikan gelar pahlawan diantaranya pendiri NU Hadratus Syekh KH. Hasyim Asy’ari dan KHR. As’ad Syamsul Arifin,” paparnya saat Kongkow dan Tasyakuran di PMII Banyuwangi.


Ghoni menambahkan adanya fatwa resolusi jihad yang biasa disebut hari santri pada saat ini yang dipelopori langsung oleh pendiri NU yang merupakan santri dari Syekhona Kholil Bangkalan yakni Hadratus Syekh KH. Hasyim Asy’ari.


“Dimana fatwa tersebut mampu membangkitkan perlawanan untuk mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia ini”, tutupnya.

Pewarta : Editor :
Kaderizen Herwiningsih