KOPRI PB PMII Gelar Sekolah Kader Kopri Nasional IV Di Jawa Tengah | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

KOPRI PB PMII Gelar Sekolah Kader Kopri Nasional IV Di Jawa Tengah

PMII NEWS Online
21 November 2018
PMII NEWS Online - Pelaksanaan Sekolah Kader Kopri Nasional (SKKN) IV ertempat di Balai Latihan Kerja (BLK) Wonosobo Jawa Tengah, dihadiri langsung oleh MABINCAB wonosobo Dr.KH. Muhammad Hamzah, MM, Sekjen KOPR PB PMII Nurma Nengsi, Bendahara PKC PMII Jawa Tengah Ahmad Zainuddin, dan Ketua Cabang Kabupaten Wonosobo. (20/11/2018)

Sahabat Nur Fadilah selaku ketua panitia SKKN IV, melaporkan dalam pelaksanaan SKKN ini diikuti oleh 25 peserta dari 11 cabang 6 PKC (JATIM, JABAR, KALBAR, Sulawesi, Lampung, dan Bengkulu).

"Tak hanya itu Fadilah juga bersyukur, karena para sahaba peserta SKKN IV ini bisa menangkap materi dengan baik apa yang telah disampaikan oleh semua pemateri selama 5 (lima) hari mulai dari tanggal 16-20 November 2018. Bahkan dihari terakhir ada micro teaching, harapannya agar ketika para peserta kembali ke daerahnya masing-masing bisa membawa ilmu dan mentransformasikan kepada kader-kader KOPRI lainnya." imbuhnya

Ahmad Zainuddin selaku Bendahara PKC PMII Jawa Tengah, mengatakan bahwa bentuk hikmah di PMII.

"Alhamdulillah kaderisasi PB PMII dan KOPRI PB PMII mulai masif dilakukan, dalam hal ini merupakan salah satu bentuk menghadapi tantangan zaman karena banyak tantangan di zaman ini yang perlu dijadikan center contoh kaderisasi di Indonesia. Itu merupakan bentuk kepercayaan PB KOPRI melaksanakan kaderisasi di Jawa Tengah," ungkapnya.

Tuan Rumah MUSPIMNAS, ini adalah agenda besar jadi, setelah SKKN IV ini kita semua terkhususnya PKC Jawa Tengah,  mudah-mudahan bisa tetap dipegang dan MUSPIMNAS yang diselenggarakan di BOYOLALI bisa terlaksana dengan baik dan sukses," tutup Ketua PKC Jawa Tengah.

Berbeda dengan Nurma Nengsi selaku Sekretaris Jenderal KOPRI PB PMII, menyampaikan bahwa ini adalah salah satu agenda kaderisasi yang 9 titik, dimana kali ini merupakan sudah dititik yang ke 4, kami masih memiliki tugas untuk melaksanakan kaderisasi di 5 titik lagi.

"Sebenarnya kami ingin menyentuh langsung sahabat-sahabat yang dari daerah-daerah sehingga kami bisa mengetahui situasi dan kondisi di setiap daerah. Kaderisasi formal ini bertujuan untuk memperkuat pengetahuan dan  wawasan kader KOPRI PMII," ungkapnya.

Selamat kepada semua sahabat peserta SKKN karena kalian adalah pemimpin masa depan, yang nantinya akan menempati posisi ruang-ruang strategis untuk memperjuangkan hak-hak perempuan yang selama ini ada beberapa kejadian terkait perempuan, tutupnya.

Pewarta : Editor :
Rika Artika Rokib