Ketua Umum PMII Singkawang Prihatin Sering Terjadi Banjir | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

Ketua Umum PMII Singkawang Prihatin Sering Terjadi Banjir

PMII NEWS Online
16 November 2018
Foto: Sahabat Irma, Ketua Umum PMII Singkawang
PMII NEWS Online, Singkawang - Ketua Umum Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kota Singkawang, Irma Suryani merasa prihatin dengan sering terjadinya banjir maupun genangan air yang cukup tinggi di beberapa wilayah Kota Singkawang.

"Kami selaku mahasiswa berharap pemerintah Kota Singkawang menindaklanjuti masalah ini supaya setiap musim hujan air bisa mengalir ke selokan", jelasnya. Jumat (16/11/18).

Banjir ini terjadi disebabkan banyaknya selokan dan aliran sungai yang mulai tertimbun tanah dan menjadi dangkal. Perlu dilakukan pengerukan atau penggalian sungai-sungai yang dangkal tersebut.

Selain peran pemerintah, masyarakat juga sangat diperlukan dalam masalah ini dengan tidak membuang sampah sembarangan di sungai dan selokan.

Pemuda dan elemen masyarakat lainnya harus turut andil dalam hal itu dengan ikut berpartisipasi menjaga kebersihan dan melestarikan lingkungan minimal sekitarnya.

"Contohnya mengadakan gotong royong membersihkan parit atau selokan di masing-masing tempat tinggalnya", papar Irma yang juga mahasiswa STKIP Singkawang.

Sumber: Tribun Pontianak