MAPABA STAI HAS: PMII Memiliki Kewajiban Menjaga Nilai Kebangsaan | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

MAPABA STAI HAS: PMII Memiliki Kewajiban Menjaga Nilai Kebangsaan

PMII NEWS Online
12 September 2018

PMII NEWS Online - Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) STAI Haji Agus Salim sukses menggelar Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) III di Kampus STAI Haji Agus Salim Cikarang, Minggu (9/9/2018).

Ketua Pelaksana, Imam Hidayat mengatakan Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini dihadiri oleh 88 Peserta yang berasal dari kampus STAI HAS Cikarang, STAI at-Taqwa, STAI nur El-Ghazy, STAI al-Jihad.

“Alhamdulillah sampai puncak kegiatan MAPABA, peserta yang masih bertahan berjumlah 88 orang,” ujar Imam saat penutupan acara.

Dia juga menjelaskan, pengkaderan ini bertujuan untuk memperkenalkan Ideologi islam Ahlussunnal Wal Jamaah (ASWAJA) sebagai landasan ideologi PMII.

Ketua Komisariat STAI HAS Cikarang, M. Harun Al Rasyid mengatakan, PMII adalah organisasi kemahasiswaan yang lahir dari organisasi kemasyarakatan (ormas) terbesar di negeri ini yaitu Nahdlatul Ulama.

Dengan begitu, PMII memiliki kewajiban dalam menjaga nilai-nilai ideologi kebangsaan demi kemajemukan bangsa.

“PMII harus menjadi garda terdepan dalam mencetak kader-kader bangsa yang militan, berkarakter dan cinta tanah air,” pungkasnya.
Pewarta : Editor :
Muhammad Harun Herwiningsih