PMII KALBAR Mengecam Keras Serangan Premanisme Dilakukan oleh Massa Tagar 2019 Ganti Presiden | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

PMII KALBAR Mengecam Keras Serangan Premanisme Dilakukan oleh Massa Tagar 2019 Ganti Presiden

PMII News Online
15 Agustus 2018

PMII NEWS Online - Ketua Umum Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kalimantan Barat (PKC PMII KALBAR) Mu'ammar Kadafi menyampaikan kekecewaannya terhadap tindakan kekerasan yang dilakukan oleh massa gerakan hastag #2019GantiPresiden di Kota Makassar pada 12 Agustus 2018.

Kadafi mengatakan, Kami sangat menyayangkan hal ini koq bisa terjadi, kalau sudah ada pemukulan berarti merupakan tindakan premanisme, tangkap pelakunya. Apalagi informasi nya kegiatan #2019GantiPresiden di Kota Makassar tidak mengantongi izin, berarti aksi nya ilegal kan.

Kami berharap Aparat kepolisian bertindak secara tegas  sesuai dengan hukum yang ada dan tidak memihak kepada siapapun, kalau sudah ada bukti pemukulannya tangkap segera biar suasana tidak semakin gaduh, apalagi menjelang Pemilu 2018, ucapnya.

Kadafi menambahkan, Kasus di Makassar ini merupakan contoh kecil, kami berharap tidak terjadi lagi di daerah lain, apalagi di Kalimantan Barat.

"KALBAR ini kan masyarakat nya majemuk, baik suku, agama, dan budaya nya berbeda-beda wajib bagi kita saling menjaga situasi tetap kondusif agar suasana selalu damai. Ya, intinya kami tidak ingin di Kalbar terjadi kegaduhan seperti di Makassar," tegasnya.

“Kami beranggapan bahwa gerakan ini memang sengaja dibuat untuk menimbulkan kegaduhan menjelang pesta demokrasi yang bisa saja menimbulkan perpecahan dan kekisruhan di tengah-tengah masyarakat," tutupnya

Pewarta : Editor :
Arifuddin
Biro Pres PKC PMII Kalbar
Rika Artika