Indonesia Berduka, PMII Kutim Kumpulkan Donasi Untuk Korban Gempa Lombok | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

Indonesia Berduka, PMII Kutim Kumpulkan Donasi Untuk Korban Gempa Lombok

PMII NEWS Online
08 Agustus 2018
PMII NEWS Online - Duka yang mendalam warga Lombok ini direspon oleh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kutai Timur dengan melakukan Aksi Galang Donasi pada Selasa (7/8).

Aksi tersebut yang melibatkan tiga puluhan anggota tersebut beraksi dibeberapa titik di Kota Sangatta.

Gempa 7 skala richter (SR) mengguncang Lombok, Minggu (5/8) pukul 18.46. Gempa yang berlokasi di 8.37 LS, 116.48BT dengan kedalaman 15 Kilometer tersebut  sempat membuat Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan tsunami.

Gempa berkekuatan 7,0 skala richter ini membuat masyarakat di Lombok panik, mereka berusaha menyelamatkan diri karena goncangan terasa jauh lebih kuat dari sebelumnya.

Sampai berita ini diturunkan, dilaporkan korban tewas berjumlah 108 orang, ratusan luka-luka dan ratusan ribu mengungsi.

“Titik-tikik galang dana ini dilaksanakan mulai dari Pasar Sangatta Lama, Pasar Induk dan juga berakhir disimpang empat lampu merah Jalan Dayung. Star aksi dimulai pagi hari jam 07.00 dan selesai pada pukul 11.00”, terang Mungawanah selaku Kordinator Aksi.

Dalam aksi kemanusiaan tersebut PMII Kutai Timur berhasil mengumpulkan donasi sebanyak Rp 8.207.300,- . Donasi yang terkumpul akan dikirimkan kepada Korban Gempa di Lombok melalui posko resmi PMII dilombok bersama denga seluruh PMII se-Indonesia.

Atas donasi masyarakat Kutai Timur tersebut, PMII Kutai Timur berterimakasih kepada masyarakat yang telah membantu meringankan beban korban bencana di Lombok tersebut.

“Kami ucapkan banyak terimakasih kepada seluruh masyarakat Kutai Timur yang telah membantu menyisihkan rezkinya untuk saudara-saudara kita di Lombok, NTB. Duka masyarakat NTB adalah duka PMII juga, semoga mereka selalu tabah dan diberikan kemudahan oleh Allah SWT", ujar Zulkadrin, Sekretaris Umum PMII Kutai Timur.

Sumber: PMIIKUTIM.OR.ID