Seluruh Kader PMII Bandar Lampung Sepakat Adukan TS PASLON Rahmad Husain Ke Polda | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

Seluruh Kader PMII Bandar Lampung Sepakat Adukan TS PASLON Rahmad Husain Ke Polda

PMII NEWS Online
13 Juli 2018
PMII NEWS Online - Bandar Lampung, Para Pengurus PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) se – Lampung mulai dari level Rayon (tingkat Fakultas), Komisariat (tingkat Perguruan Tinggi), Cabang (tingkat Kabupaten/Kota) dan Koordinator Cabang (tingkat Provinsi) telah sepakat untuk meminta kepada saudara Rahmat Husain agar mengklarifikasi serta meminta maaf kepada seluruh alumni PMII Lampung khususnya serta masyarakat Lampung secara umum karena telah melakukan ujaran kebencian kepada salah satu organisasi yaitu PMII.

Dalam berita yang dimuat website ‘Pelita Nusantara= http://pelitanusantara.co.id/2018/07/khoir-berani-ungkap-kejahatan-pilkada-paslon-nomor-tiga/’ oleh Rahmat Husain mengatakan bahwa “Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Bupati Lampung Timur yang juga sebagai Calon Wakil Gubernur terikat dengan satu organisasi yaitu PMII sehingga ini mengindikasikan ketidaknetralan Bawaslu dalam bekerja untuk memutuskan sengketa yang hari ini terjadi.

Kami sangat menyayangkan atas perkataan yang telah dilontarkan oleh Husain pada media online pelitanusantara.co.id tersebut. Kami sebagai warga PMII merasa terhinakan, merasa terlecehkan oleh perkataan Husein itu, Ujar Erzal selaku Ketua Umum PC PMII Bandar Lampung
Erzal mengatakan, bahwa Bawaslu itu jelas lembaga pemerintahan sementara PMII adalah organisasi Kepemudaan Masyarakat sebagai control social termasuk dalam hal inipun yang berkembang adalah persoalan money politic dalam Pilkada Lampung yang perlu kita kritisi.

Tugas dan wewenangnya sudah dijelaskan dalam UU. Maka dari itu kita harus support Bawaslu untuk menindaklanjuti sesuai dengan UU yang berlaku. STOP, Jangan intimidasi Ketua Bawaslu dan Chusnunia cuma karena memiliki background sesama mantan Aktivis PMII.

Kami minta kepada saudara Rahmat Husain yang merupakan salah satu TIMSES Paslon CAGUB dan CAWAGUB untuk bisa mengklarifikasi hal tersebut maksimal 2x24 jam. Apabila ini tidak diindahkan maka kami akan menempuh jalur hukum, terimakasih. Tandasnya.

Tidak terlepas sampai disitu saja, Alumni PMII dan juga sebagai Ketua KNPI Kota Bandar Lampung Sudibyo Putra, yang juga merupakan TIMSES Paslon Nomor urut 2 menegaskan “Saya salah satu kader PMII, loyalis Herman HN dan bagian dari pada kecewa dengan Pilgub yang di kotori dengan terjadinya politik uang, tapi perlu saya ingatkan PMII bukan Bawaslu, PMII adalah Organisasi Kader tidak ada urusan dengan Pilgub. Tolong ingat itu jangan memperkeruh suasana”, tegasnya.

Disini jelas bahwa Sudibyo Putra menekankan kepada Rahmat Husain yang sesama TIMSES Paslon Nomor urut 2, bahwa kita tidak bias menyangkut pautkan antara organisasi yang pernah diikuti dengan kejadian hari ini. Kita harus Profesional dimanapun dan apapun pekerjaan kita. (*)

Pewarta : Editor :
FAH Rika Artika