Perjuangan Organisasi Akan Dibawa Kemana Kedepannya | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

Perjuangan Organisasi Akan Dibawa Kemana Kedepannya

PMII NEWS Online
21 Juli 2018

PMII NEWS Online, Bandar Lampung - Kaderisasi merupakan hal penting bagi semua organisasi khususnya PMII, karena merupakan inti dari kelanjutan suatu perjuangan organisasi dan akan dibawa kemana kedepannya.

Tanpa kaderisasi, rasanya sangat sulit dibayangkan sebuah organisasi dapat bergerak dan melakukan tugas-tugas keorganisasiannya dengan baik dan dinamis.

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) fungsi dasarnya adalah kaderisasi, sesuai dengan tugas PMII, Terbentuknya pribadi muslim Indonesia yang bertaqwa kepada Allah SWT, berbudi luhur, berilmu, cakap, dan bertanggungjawab mengamalkan ilmunya dan komitmen memperjuangkan cita-cita kemerdekaan Indonesia (Tujuan PMII, Pasal 4 AD/ART).

Pola kaderisai PMII memiliki karakter dan karakteristik yang berbeda-beda sesuai dengan kondisi lingkungan dan situasi karakter (kearifan lokal),  begitu pun dengan kondisi kaderisasi PMII Bandar Lampung.

Tepat pada tanggal 19 Juli 2018 kemaren,  Pengurus Cabang PMII Bandar Lampung melaksanakan agenda ceremonial Pelantikan dengan masa khidmat kepengurusan yang ke XXXIV atau tahun 2018-2019.

Jikalau merujuk kepada suatu kepengurusan dilihat dari masa di terbitkan nya Surat Keputusan (SK) memang benar bahwa itu pelantikan yang dengan periode 2018-2019.
Sedangkan di masa kepemimpinan sahabat Erzal Syahreza Azwir sebagai Ketua Umum PC PMII Bandar Lampung saat ini, kalau kepengurusan nya bukanlah di periode 2018-2019 akan tetapi pada periode 2017-2018. Seharusnya SK yang ditandatangani oleh PB PMII yakni periode 2017-2018 bukanlah 2018-2019. Kenapa kok 2017-2018?

Iya, sebab agenda Konferensi Cabang (KONFERCAB) nya saja dilaksanakan pada tanggal 17 Oktober 2017 atau tahun lalu. Lantas kenapa bisa berubah tahunnya? Apakah SK sekarang diterbitkan tidak sesuai dengan waktu dimana Ketua Umum terpilih, tapi sesuai dengan waktu SK diterbitkan?

Dan bisa jadi pengurus cabang nya sendiri tidak mengetahui tahun kepengurusan nya? Ataukah rekemendasi Pengajuan SK dari PKC PMII yg dengan sengaja merubah tahun kepengurusan?

Wallahu A'lam Bhisawaf yang mengetahui hanyalah PB PMII dan PC PMII itu sendiri. (KK)