Catatan Sejarah, PKB Mengusir PMII Jawa Timur Dari Kantornya | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

Catatan Sejarah, PKB Mengusir PMII Jawa Timur Dari Kantornya

PMII NEWS Online
29 Juni 2018
PMII NEWS Online - Insiden pengambilalihan kantor PMII Jawa Timur menjadi catatan besar bagi warga Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) khususnya di Jawa Timur. Yang mana Pengurus Koordinator Cabang PMII Jawa Timur harus menghengkang diri dari kantornya diusir salah satu wakil ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Seperti pernyataan Majelis Pembina Daerah (MABINDA) PMII Jatim dari video yang tersebar di media sosial.

"Misalkan adanya pengusiran kepada PMII Jawa Timur dari kantor PKC PMII Jatim di jalan Tenggilis, Prapen sana oleh salah satu wakil ketua PKB Jawa Timur", ungkap sahabat Syamsul MABINDA Jawa Timur.

"Kami sangat kecewa apalagi dikaitkan dengan persoalan pemilihan gubernur. Ingat ini menjadi catatan sejarah bahwa PMII telah diusir dari kantornya, kami datang kesana dengan baik-baik, kami pamit, kami ijin. Kalau toh sekarang tidak dikehendaki mestinya kami diingatkan, jangan langsung diusir kayak begitu, kayak tidak bunya adat istiadat saja, kayak tidak punya etika saja", tutupnya.

Sedangkan Ketua Umum PMII Jatim, Sahabat Zainuddin mengaku sempat kesal dengan insiden pengambilalihan kantor PMII Jatim baru-baru ini. Menurutnya ada sekelompok oknum yang memanfaatkan dan ingin memecah belah salah satu organisasi kemahasiswaan terbesar di Indonesia ini.

Seperti yang dilansir oleh TIMES Indonesia Dia juga menilai bahwa pengambilalihan kantor PMII Jatim oleh pemiliknya itu diduga akibat keberpihakan dirinya secara pribadi untuk mendukung seniornya, Sahabat Khofifah Indar Parawansa di Pilgub Jatim 2018.

"Benar memang kantor PMII diambil oleh pemiliknya, itu sebenarnya tanah fasum dan bangunannya dimiliki oleh yayasan namanya Bintang Sembilan. Kalau toh karena saya mendukung Khofifah itu saya secara pribadi, dan wajar kalau alumni itu didukung dan doakan," tegasnya pada TIMES Indonesia, Selasa (26/6/2018)..

Sahabat Jay sapaan akrabnya juga menegaskan bahwa PMII secara kelembagaan mendorong dan mendoakan seluruh alumni PMII yang akan menyalurkan ikhtiar politiknya untuk mengabdikan diri pada masyarakat.

"Sekali lagi saya tegaskan, PMII Jatim mendukung dan mendoakan seluruh alumni PMII yang berkomitmen mengabdikan dirinya pada masyarakat, sekarang memang saatnya kader PMII memimpin daerah," tegasnya.

Ia juga mengharap kepada seluruh alumni dan kader akan tidak memainkan isu pengambilalihan kantor PMII Jatim tersebut. "Saya harap, siapapun untuk tidak mempermainkan isu dan memutarbalikkan isu pengambilan kantor tersebut," ungkap Sahabat Zainudin. (Adm)

Simak Video Di Bawah Ini, Pernyataan MABINDA PKC PMII JATIM