Forum RTAR Akhirnya Diredam Oleh Pengurus Cabang Kota Pontianak | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

Forum RTAR Akhirnya Diredam Oleh Pengurus Cabang Kota Pontianak

PMII NEWS Online
30 Mei 2018
PMII NEWS Online - Bahu-membahu adalah pelajaran awal bagi setiap pembawa perubahan, sebagaimana yang telah dicontohkan oleh Pengurus Cabang Kota Pontianak yang telah mebantu Komisariat PMII IAIN Pontianak yang tak bisa melaksanakan tugasnya. Huru-hara yang terjadi di tingkat Rayon saja tidak dapat diselesaikan oleh tangan Komisariat PMII IAIN Pontianak sendiri.

Beberapa bulan lalu, masih terasa hangat diingatanku peristiwa banting meja dalam Forum RTAR (Rapat Tahunan Anggota Rayon) Seikh Mahfud at-Tirmasi Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah Komisariat IAIN Pontianak yang seluruh pesertanya rata-rata duduk di semester tiga. Entah siapa yang mengajarkan “Anak baru lahir” ini berbuat anarkis hanya kerena“kepentingan politik” pribadi mereka. Kejadian ini adalah pelajaran atau bahkan “pekerjaan rumah” untuk para kader bahkan senior PMII Pontianak.

Namun dengan tangan dingin Sahabat Abdul Wesi Ibrahim, Ketua PC PMII Kota Pontianak berhasil meredam masalah serumit itu. RTAR yang awalnya mustahil dilaksanakan karena dikhawatirkan akan terjadi keributan lagi berhasil dilaksanakan hanya dengan hitungan 60 menit saja. RTAR yang dipimpin lsngdung oleh Pengurus Cabang PMII Kota Pontianak ini terbukti berhasil dengan terpilihnya Sahabat Heriyanto jurusan KPI Semester empat sebagai Ketua Rayon FUAD masa khidmat 2018-2019 yang baru menggantikan Sahabat Zulkifli.

Ya, siapa yang tak kenal Sahabat Abdul Wesi Ibrahim dengan seribu bakatnya. Desain grafis serta video editing adalah keahliannya yang banyak diabadikannya untuk PMII seperti membuat dokumenter  untuk mengenalkan PMII dan sejarahnya, bahkan biografi dirinyapun selaku sosok mulia di PMII kota Pontianak beredar di dunia maya demi memperkenalkan organisasi besar ini.


Di tangan dingin sosok Wesi-lah semua masalah dapat terasi. RTAR Rayon FUAD yang tak dapat ditangani dengan mudah oleh komisariat dapat diatasi dengan mudah seakan membalikkan telapak tangan. Berkatnya jugalah isi Laporan Pertanggung Jawaban PC PMII Pontianak tahun ini bertambah dengan agenda baru, ditahun lalu Cabang hanya mampu mengeluarkan SK untuk Kepengurusan Rayon dan tahun ini Cabang sudah mampu memimpin Rapat Tahunan Anggota Rayon secara langsung tanpa campur tangan Komisariat yang seharusnya menjadi perpanjangan tangan pengurus cabang.

Pewarta : Editor :
Ahin/Parkiran Herwiningsih