Aktivis PMII Manado Teriakkan Lawan Terorisme | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

Aktivis PMII Manado Teriakkan Lawan Terorisme

PMII News Online
12 Mei 2018
PMII NEWS Online - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Manado menggelar aksi damai, Jumat (11/5/2018) pukul 15.30 Wita di depan Megamall Manado, Sulawesi Utara.

Pada aksi tersebut belasan mahasiswa dengan pengeras suara menyampaikan berbagai aspirasi mendukung aparat negara yakni Polri dan TNI memberantas teroris.

"Lawan Terorisme, lawan terorisme, lawan terorisme," ujar mahasiswa PMII Cabang Manado.

Selain berorasi secara bergantian, mahasiswa yang terdiri atas laki-laki dan perempuan ini juga memegang karton putih bertulisan berbagai kalimat.

Karton paling besar sekitar tiga kali satu meter bertulisan merah yakni Lawan Aksi Teror.

Di karton lebih kecil bertulisan dengan tinta hitam yakni 'Mendukung aparat negara dalam menuntaskan aksi teror di Indonesia'.

Fandi Marajabesi Koordinator aksi tersebut mengataian pada aksi itu, PMII Cabang Manado ingin mengajak seluruh masyarakat Manado untuk melawan aksi teror yang terjadi di Indonesia.

"Kami mengajak masyarakat agar menanamkan pada diri mereka. Agar tidak terpengaruh dengan provokasi. Jangan sampai timbul benih sikap radikalisme," ujarnya. Lanjut Fandi, para teroris yang membuat kerusuhan di Mako Brimob itu, meski sedikit namun telah menyebar ketakutan. Dan dengan itu mereka menunjukkan eksitensi mereka.

"Kita mendukung aparat negara baik Polri atau TNI untuk memberantas teroris. Tidak hanya sebatas hanya karena aksi teror di Mako. Tetapi kami meminta gerbong teror di luar itu harus segera ditangkap," ujarnya.

Sumber: manado.tribunnews.com