Silaturrahim KOPRI Diisi Pengajian Dan Diskusi Hari Perempuan Internasional | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

Silaturrahim KOPRI Diisi Pengajian Dan Diskusi Hari Perempuan Internasional

PMII News
09 Maret 2018

PMII NEWS Online - Dalam rangka memperingati hari Perempuan Internasional dengan tema; Eksistensi Perempuan Masa Kini Dalam Memperingati Hati Perempuan Internasional.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh pengurus KOPRI (Korps PMII Putri) Cabang Kota Pontianak yang dihadiri oleh PWNU (Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama) Kalimantan Barat bapak KH. Hildi Hamid, para demesioner KOPRI Cabang Pontianak, KOPRI PKC Kal-Bar, beberapa KOPRI dari Universitas dan Rayon se Kota Pontianak.

Hari Perempuan Internasional merupakan hari dimana semua kaum wanita seluruh dunia turut memperingati, banyak versi sejarah awal mengapa setiap tanggal 8 (delapan) tepat bulan Maret diperingati sebagai hari Perempuan Internasional meskipun tidak semua orang mengetahui, namun kita harus berbangga diri sebagai perempuan.

Sambutan pertama disampaikan oleh Pengurus KOPRI Cabang Pontianak Sahabati Ulfa Dwiyanti, dalam sambutannya beliau menyampaikan "Jadilah wanita hebat karna tanpa perempuan negara ini tidak akan jadi apa-apa", tegasnya.

Abdul Wasi Ibrahim selaku Ketua Umum PMII Cabang Pontianak juga menyampaikan dalam sambutannya. "Jangan menuntut kesetaraan gender kalau kita sebagai perempuan tidak mau bergerak dan bagaimana cara kita bergerak di berbagai bidang terlebih lagi bergerak profesional sebagai aktivis", ungkapnya.

Bapak Nahdiyyin se Kalimantan Bapat KH. Hildi Hamid menceritakan seorang perempuan yg menjadi pemimpin sukses di kampung halamannya, meskipun terkadang ada perasaan takut dan malu dibanding dengan seorang pemimpin laki-laki namun dalam kenyataannya mereka lebih sukses dalam membangun.

Beliau juga berpesan kepada kita sebagai mahasiswa khususnya kita Mahasiswa KOPRI, "Kalau kuliah jangan bercita-cita jadi PNS, jadilah seorang pemimpin sebab itu lebih dikenang oleh sejarah", tutur yang beliau sampaikan dalam sambutannya.
Baca juga: Catatan Di Hari Perempuan Internasional untuk Perempuan Generasi Millennial
Acara dilanjutkan dengan Pembacaan surat Yasin bersama dan diskusi yg diisi oleh Putriana selaku Demesioner KOPRI Kota Pontianak, beliau menyampaikan bagaimana sejarah awal Peringatan Hari Perempuan Internasional sehingga diresmikan oleh PBB dan dikaitkan dengan sejarah Nabi yang begitu memuliakan kaum femenisme.

"Perempuan itu indah karena beberapa keindahannya, maka indahkanlah dan akhiri kekerasan terhadap perempuan", pesan Putriana selaku pemateri kepada kita, tidak hanya perempuan melainkan untuk semua orang.

Pewarta : Editor :
Marliya Rika Artika