PMII Didorong Mampu Kembalikan Ruh Pergerakan Mahasiswa | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

PMII Didorong Mampu Kembalikan Ruh Pergerakan Mahasiswa

22 Maret 2018
PMII NEWS Online - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Bekasi diharapkan mampu mengembalikan ruh pergerakan mahasiswa yang belakangan ini kian terkikis ditelan zaman.

Hal itu diucapkan Ketua Majelis Pembina PMII Cabang Kota Bekasi Alit Jamaludin saat Konferensi Cabang (Konfercab) di Gedung Pemuda, Margahayu, Bekasi Timur, Ahad (18/3).

"Kalau di zaman kita dulu mungkin menemukan satu momentum gerakan 98, maka giroh pergerakan sangat kental. Namun hari ini PMII Kota Bekasi harus mampu untuk mengembalikan ruh pergerakan mahasiswa," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Koordinator Cabang (PKC) Jawa Barat Fahrul Rizal berpesan kepada seluruh kader di Kota Bekasi bahwa PMII merupakan organisasi pengkaderan yang harus terus melakukan kaderisasi secara massif.

"Di banding provinsi lain, Jawa Barat masih kalah dalam hal kaderisasi. Saya berharap PMII Kota Bekasi mampu membentuk banyak komisariat baru sehingga pada tahun-tajun selanjutnya, PMII Jawa Barat mampu menjadi wilayah dengan jumlah komisariat terbanyak se-Indonesia," tegas Kang Fras, begitu ia akrab disapa. Ketua terpilih PC PMII Kota Bekasi masa khidmat 2018-2019 Husnul Khuluq memiliki tekad yang kuat untuk membawa PMII lebih baik lagi. Dalam hal gerakan, maupun pengelolaan organisasi.

"Saya beserta pengurus yang akan dibentuk nanti akan membawa PMII Kota Bekasi lebih lagi dalam pengelolaan organisasi atau pun dari sisi pergerakannya," ungkapnya.
Sumber : NU.or.id