Hanif Dhakiri: PMII Diminta Ambil Bagian Besarkan NU | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

Hanif Dhakiri: PMII Diminta Ambil Bagian Besarkan NU

PMII News
20 Maret 2018
PMII NEWS Online - Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) menyadari situasi Indonesia kini diwarnai hiruk-pikuk politik, khususnya terkait akan digelarnya Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah), Pileg (Pemilihan Legislatif), dan Pilpres (Pemilihan Presiden) secara serentak pada April 2019 nanti. Sekretaris Jenderal IKA PMII, Hanif Dhakiri mengatakan, banyak alumni PMII yang terlibat dan ikut berkompetisi baik dalam Pilkada, Pileg, bahkan Pilpres. Momentum itu dimaknai sebagai kerangka Konsolidasi Khittah perjuangan untuk berkontribusi terhadap bangsa dan negara.

"Namun kami tetap lebih mengedepankan penguatan tatanan internal yang kondusif dan produktif bagi terjaganya stabilitas politik nasional yang damai, aman, dan bersatu", kata Hanif di Bandung, Senin, (05/03/2018).

Ia menegaskan, organisasi ini bertekad menjadi penyangga utama dalam memelihara ajaran NU. "Serta pemikiran dan pemahaman Islam Aswaja al-Nahdliyah yang Rahmatan Lil-‘Alamin, gerakan sosial-kemasyarakatan, dan politik kenegaraan, khususnya dalam menjaga Pancasila dan NKRI", imbuh dia.

Dengan begitu, jelas Hanif, atas kesadaran tanggung jawab tersebut, IKA-PMII dituntut menyiapkan diri sebagai wadah kaderisasi dan pengembangan sumber daya manusia. Agar mempunyai integritas dan kapasitas memadai dalam menjalani peran di masyarakat, bangsa, dan negara. "Karena itu, penting disadari seluruh alumni agar bahu-membahu dan saling mendukung untuk mengambil bagian dalam mengurus dan membesarkan NU", tutup Hanif.

Sumber: Liputan6.com