Awalnya Polemik, Saat Ini Arumi Bachsin Resmi Jadi Kader PMII | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

Awalnya Polemik, Saat Ini Arumi Bachsin Resmi Jadi Kader PMII

PMII News
12 Februari 2018
PMII NEWS Online - Tulungagung, Arumi Bachsin yang merupakan artis ibu kota, kini keberadaannya kembali menjadi perbincangan banyak kalangan. Nama Arumi kembali mencuat di publik usai beberapa waktu lalu beredar vidio dengan durasi singkatnya yang menjadi viral di media sosial. Vidio nya menjadi viral karena kala itu, ia mengenakan jas biru berlogokan PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) dengan mengajak mahasiswa lain untuk bergabung di organisasi tersebut.

Ternyata, pendamping orang nomor satu di Trenggalek itu turut menyuarakan aspirasinya dengan bergabung ke salah satu pergerakan mahasiswa yaitu PMII, Arumi resmi menjadi anggota baru usai melalui aktifitas resmi syarat masuk menjadi anggota Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia yaitu MAPABA (Masa Penerimaan Anggota Baru).

MAPABA yang di ikuti oleh sosok publik figur seperti Arumi Bachsin ini, diadakan langsung oleh pengurus cabang PMII Tulungagung.

Menurut Ketua umum PMII Cabang Tulungagung Moch Habibi, mapaba dilaksanakan mulai hari minggu sampai senin (11-12/02/2018) secara prosedural telah memenuhi standart ukuran MAPABA dengan memberikan materi-materi dasar tingkat MAPABA.

Dalam MAPABA ini pun tidak ada pengurangan persyaratan tersendiri untuk ukuran Arumi yang merupakan artis serta pendamping orang nomor satu di Trenggalek. “Karena Arumi adalah sosok figur yang jam terbangnya sudah padat sekali sehingga baru hari ini baru bisa mengikuti MAPABA PMII,” jelas Habibi beberapa waktu lalu.

Dalam sambutan acara itu Habibi juga menuturkan jika masuknya Arumi Bachsin sebagai anggota baru di organisasi PMII adalah bentuk dari inovasi gerakan organisasi, PMII harus mampu memberikan terobosan-terobosan baru agar PMII dapat bersaing dan membuktikan bahwa PMII mampu melakukan kaderisasi di kalangan menengah.

Sebab PMII adalah organisasi kaderisasi, sehingga dengan masuknya sosok figur seperti Arumi Bachsin ini diharapkan dapat menginspirasi bagi adik-adik yang lain yang kemudian turut ikut masuk dan bergabung untuk berproses di organisasi PMII jika memang belum bergabung.
Baca Juga: Gereja ST Lidwina Diserang Oorang Tak Dikenal, Aktivis Muda NU Angkat Bicara
Selain itu Habibi juga menjelaskan jika masuknya Arumi Bachsin sebagai anggota PMII ini murni atas inisiatif sendiri dan tidak ada unsur politik ataupun yang lain meskipun saat ini suaminya tengah menjadi calon wakil gubernur Jawa Timur.

PMII secara kelembagaan adalah organisasi yang netral dan tidak berpihak kepada siapapun tetapi secara individu kader mereka berhak untuk berpolitik jelasnya.

Dalam acara MAPABA tersebut Cabang PMII Tulungagung mengajukan permohonan proses pembaiatan dilakukan langsung oleh Ketua Umum Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Jawa Timur Zainuddin.

Sementara itu menurut Jay sapaan akrab Zainuddin, turut mengklarifikasi atas insiden beberapa hari lalu yang tengah mendapat perhatian netizen se nusantara. Insiden beredarnya video Arumi yang dengan mengenakan jas almamater PMII dan memberi salam hangat pada seluruh kader PMII dimanapun berada dan mengajak para mahasiswa yang belum bergabung dengan PMII itu untuk segera bergabung.

Jay sudah berkomunikasi dengan Ketua Umum Pengurus Besar (PB) PMII dan itu tidak menajdi permasalahan. “Itu adalah bentuk inovasi gerakan sebagai daya jual organisasi kepada para mahasiswa-mahasiswa lainnya,” jelas Jay.

Seusai membaiat, Jay juga memberi ucapan selamat dan berpesan kepada Arumi agar menjadi anggota yang turut membesarkan nama baik dan elektabilitas organisasi demi maslahat Alagama, negara dan bangsa. Serta diharapkan menjadi motor penggerak dalam proses pengkaderan-pengkaderan terkhusus di PMII Cabang Tulungagung.

Sumber: beritatulungagung.net