Adakan Maulid Nabi, PMII Raden Paku Diharapakan Meneruskan Perjuangan Para Ulama | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

Adakan Maulid Nabi, PMII Raden Paku Diharapakan Meneruskan Perjuangan Para Ulama

07 Januari 2018
PMII NEWS Online - Anggota Rayon Raden Paku, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Komisariat Sunan Giri Bojonegoro, gelar Maulid Nabi Muhammad SAW, di Pondok Pesantren Al-Mutamakkin Desa Sitiaji Kecamatan Sukosewu Kabupaten Bojonegoro, Kamis (28/12/2017).

Maulid yang dihadiri sekitar 60 lebih mahasiswa tersebut berjalan dengan sangat khidmad, yang mana turut hadir juga jajaran Pengurus Rayon maupun Pengurus Komisariat PMII Sunan Giri Bojonegoro. Sedangkan narasumber langsung diisi oleh Pengasuh Ponpes Al-Mutamakkin yaitu Bagus Fatihatin, dengan tema Berkah Sholawat PMII Hebat, Berkah Maulid PMII Solid.

"Ini adalah bentuk kecintaan kita kepada sang Revolusioner sejati, yaitu Nabi Muhammad SAW. Tanpa beliau kita mungkin tidak akan bisa seperti ini, dan rasa terimakasih kita tidak bisa diungkapkan dengan sebuah kata-kata," jelas ketua panitia, Angga Pratama Yuda.

Mahasiswa semester 1 Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) tersebut berharap, dengan diadakannya maulid nabi ini seluruh anggota maupun kader PMII khususnya Komisariat Sunan Giri mendapat syafaat nya. Serta, mampu menjadi dan meneruskan perjuangan para ulama, melalui tombak pengkaderan yang bernafaskan Ahlussunah Wal Jamaah (Aswaja) Annahdliyah ditataran Mahasiswa, yang mulai menghilang lantaran tergerus arus modern.

Ketau Rayon Raden Paku, Riyan Adi Kurniawan mengatakan kegiatan seperti ini adalah salah satu dari beberapa kegiatan yang dilakukan oleh Rayon Raden Paku, dari kegiatan yang bernafaskan keagaamaan, keintelektualan maupun pengembangan keahlian. Sehingga kedepannya, setelah lulus dari bangku perkuliahan seluruh Kader PMII mampu menjadi pemecah masalah, maupun turut memberi dampak positif ditengah masyarakat.

"Kita juga harus benar-benar menanamkan dan mengamalkan Tridharma perguruan tinggi, yaitu Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian," imbuh mahasiswa Semester 5 Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) ini.

Sementara itu, perwakilan dari Komisariat PMII Sunan Giri melalui Bidang Keagamaan, Rohman Huda menambahkan kedepannya diharapkan PMII Sunan Giri lebih solid lagi beserta tiga Rayon lainnya, yaitu Rayon Raden Paku (Fakultas Tarbiyah), Rayon Syari'ah (Fakultas Syari'ah) dan Rayon Adab (Fakultas Adab). Sehingga, apa yang ditujukan PMII Terbentuknya pribadi muslim Indonesia yang bertakwa kepada Allah SWT, berbudi luhur, berilmu, cakap dan bertanggung jawab dalam mengamalkan ilmunya, serta komitmen dalam memperjuangkan cita-cita kemerdekaan Republik Indonesia, bisa terlaksana.

"Ini adalah awal yang baik, untuk menanamkan tujuan PMII maupun Tri Moto PMII Dzikir, Fikir dan Amal Soleh,“ pungkas mahasiswa yang akrab disapa Huda tersebut.

Pewarta : Editor :
Andy O'ok Herwiningsih