Konkorcab VIII PMII Kalbar Mengusung Tema Intellectual and Political Controversies | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

Konkorcab VIII PMII Kalbar Mengusung Tema Intellectual and Political Controversies

15 Desember 2017
PMII NEWS Online - Konfrensi Koordinator Cabang (Konkorcab) VIII yang akan dilaksanak di Kota Pontianak merupakan musyawarah tertinggi di tingkat wilayah, bertujuan melahirkan rekomendasi-rekomendasi internal maupun eksternal yang menjadi acuan bagi kepengurusan berikutnya, konkorcab tersebut akan dihadiri langsung oleh Komisioner Bawaslu RI Mochammad Afifuddin, sebagai keynote speaker, sementara dialog publik nya mendatangkan Komisioner KPU Kalbar dan Komisioner Bawaslu Kalbar serta Kapolda Kalbar dengan mengusung tema "Intellectual and Political Controversies; Pergulatan Ideologi Lokal Dalam Kontak Demokrasi". Mengingat Kalimantan Barat akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah serentak dengan empat Kabupaten dan Kota.

Sahabat Bashori Alwi menerangkan bahwa panitia sudah menyiapkan dan sudah berkomunikasi terkait persiapan tersebut agar berjalan dengan lancar, "Hal ini bisa menjadi tolok-ukur pergerakan yang berafiliasi langsung secara khusus terhadap kondisi dan uforia demokrasi yang akan kita hadapi nantinya", pintanya.

Kontestasi rekrutmen Calon Ketua PKC PMII (Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Kalimantan Barat yang tadinya belum ada yang mendaftarkan bursa pencalonan, langsung direspon positif oleh kader terbaik Cabang di setiap cabang. Hal ini dibuktikan dengan penyerahan berkas langsung oleh Ketua Cabang Kota Pontianak yang didampingi langsung oleh Recomended Person Sahabat Muamar Kadafi yang hari ini juga merupakan pengurus aktif PKC PMII Kalimantan Barat, ihwal itu dibenarkan oleh sahabat Dafi panggilan akrabnya setelah dikomfirmasi via whatsapp.

"Tekat dan keseriusan saya jelas meneruskan pergerakan dan perjuangan PKC hari ini dibawah kepemimpinan senior kita Sahabat Rachmatul Fitrah dan Sahabat Irham Mahardika, saya pribadi sudah menyatakan sikap dengan dibutikan rekomemdasi oleh PC Kota Pontianak", katanya yang dihubungi melalui whatsapp.


Secara khusus sahabat Putriana sebagai anggota BPK menerangkan dan membenarkan berita tersebut, "Bahwa sekitar jam setengah 4 (empat) sore kami dihubungi oleh pengurus cabang kota Pontianak perihal penyerahan berkas pendaftaran, kami sudah menyampaikan surat edaran terkait persyaratan calon dan untuk verifikasi berkas akan kami lakukan di pleno BPK dan tentu setelah waktu pendaftaran dinyatakam tutup hari ini pukul 23.59", timpal Putriana selaku anggota BPK PKC PMII Kalbar.

Pewarta : Editor :
Rika Artika Herwiningsih