Inilah Pernyataan Badan Pelaksana Konkorcab PMII Kalbar, Setelah Beberapa Kali Dihubungi Tanpa Jawaban | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

Inilah Pernyataan Badan Pelaksana Konkorcab PMII Kalbar, Setelah Beberapa Kali Dihubungi Tanpa Jawaban

17 Desember 2017
PMII NEWS Online - Bursa pencalonan ketua PKC PMII (Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Kalimantan Barat masa khidmat 2017-2019 semakin sudah mendekati hari perhelatan, dari 4 (empat) kandidat yang sudah mencalonkan diri kini sedang diverifikasi berkas kelengkapannya.

"Beberapa berkas sudah kami verifikasi dan memang terdapat kekurangan dan kekeliruan redaksi sehingga kami memberikan masa perbaikan berkas sejak tanggal 14-16 Desember pukul 23.59, informasi ini sudah kami sampaikan kepada Pengurus Cabang terkait untuk kemudian disampaikan kepada kader (recomended person)", ungkapnya.

Sahabat Mu'ammar Emwe menerangkan terkait ihwal masa perbaikan berkas itu diberikan sesuai dengan tahapan yang diberikan oleh BPK dan hingga pagi ini (sabtu) BPK belum menerima perbaikan berkas tersebut termasuk berkas kiriman tahapan pertama.

"Saya masih tugas moral di daerah hingga saya belum berani memastikan apakah semua berkas sudah fix, meski sudah ada pengurus cabang yang menghubungi terkait penyerahan berkas langsung kepada panitia di sekretariat pendaftaran, nantinya saya periksa bagian sekretariat", terangnya setelah beberapa kali dihubungi tanpa jawaban.

Badan Pelaksana Konkorcab PKC PMII Kalimantan Barat memperhatikan asas keterbukaan internal dalam strategi rekrutmen kepemimpinan ini, "Jelas termakhtub bahwa sistem kaderisasi kita tertutup dan terpimpin, sehingga kami membuka ruang untuk segala informasi yang dibutuhkan kader tapi tidak untuk konsumsi public, sebab kita lelah akan beberapa informasi dan rahasia-rahasia internal menjadi konsumsi publik dan celakanya dicatut begitu saja. Atas permintaan itu pula sehingga nama-nama busra calon belum dapat BPK beberkan”, jelasnya.

Menanti Konkorcab (Konferensi Koordinator Cabang) tanggal 20 Desember 2017 di Pontianak, BPK sedang mempersiapkan formulasi pra-konkorcab yang bertujuan untuk mempertemukan calon Ketua PKC di hadapan kader dan alumni bahkan simpatisan yang peduli terhadap perkembangan PMII dalam satu forum.

"Semoga saja ini direstui dan dipermudah sehingga kami dapat menyelenggarakannya, tapi dalam waktu dekat ini agenda BPK setelah masa perbaikan berkas kami akan Pleno untuk memufakatkan calon yang memenuhi kualifikasi, terkait kualifikasi standard sudah jelas termakhtub di AD/ART (Anggaran Dasa dan Anggaran Rumah Tangga) dan PO (Peraturan Organisasi) jadi tidak perlu saya beberkan", tutupnya dengan nada salam agak terburu-buru.

Pewarta : Editor :
Rika Artika Herwiningsih