BPK Menutup Bursa Pencalonan, Ada Empat Calon Ketua PKC PMII Kalbar | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

BPK Menutup Bursa Pencalonan, Ada Empat Calon Ketua PKC PMII Kalbar

15 Desember 2017
PMII NEWS Online - Badan Pelaksana Konkorcab (BPK) PKC PMII (Konferensi Koordinator Cabang PKC Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Kalimantan Barat secara resmi menutup pendaftaran Bakal Calon Ketua berikutnya sejak tanggal 14 Desember 2017 tepat pukul 00.00, sebanyak 4 orang kader mendaftarkan dirinya dengan memenuhi berkas kelengkapan secara berturut-turut diantaranya PC PMII Kota Pontianak, PC PMII Kabupaten Sintang, PC PMII Kota Singkawang dan PC PMII Kabupaten Ketapang.

"Demi menjaga kerahasiaan nama pendaftar memang BPK sengaja belum akan membeberkan nama-nama tersebut sebelum dilakukan pleno internal BPK, ini menjadi kerahasiaan institusi yang nantinya setelah ditetapkan sebagai calon yang kualified untuk kemudian kami umumkan secara resmi", ungkap sekretaris BPK Sahabat Mu'ammar Emwe.

Sosok gondrong tanggung berkacamata yang juga dipercaya sebagai Wakil Ketua Bidang Kaderisasi PKC PMII Kalbar ini juga membuka ruang komunikasi khusus kepada para kandidat yang sudah mendaftarkan diri dan tentu komunikasi yang dimaksud bukan komunikasi personal melainkan disaksikan langsung oleh delegasi pengurus cabang yang lainnya.

"Sederhananya komunikasi kekinian yang kami lakukan hal itu kami lakukan guna menjaga netralitas keberadaan BPK dalam menjalankan tugas dan fungsinya" jelasnya.

BPK juga sedang berupaya semaksimal mungkin untuk mempertemukan bakal calon dalam agenda khusus yang nantinya akan dilaksanakan sebelum konkorcab dimulai.

"Semoga saja tidak ada aral menghadang sehingga dalam waktu dekat kami akan memanggil bakal calon guna melaksanakan diskusi terbuka sebagai bentuk penyampaian visi dan misi, formulasi pra-konkorcab yang  sedang kami rumuskan ", sambungnya.

Di wilayah lain Sahabat Rachmatul Fitrah setelah dikonfirmasi via whatsapp mengapresiasi respon cabang dengan antusias merekomendasikan kader sebagai bentuk regenerasi kepemimpinan berikutnya, harapan kami, sebentar lagi akan demisioner  tentunya bursa calon hari ini yang sudah mendaftarkan diri dapat menjalankan amanah konstitusi dan konsisten dalam pergerakan sebagai bentuk kader ulil albab.

“Barusan saya dapat laporan khusus dari BPK terkait informasi terbaru, kami mengapresiasi itu semua dan ini bukti nyata bahwa pembaharuan dalam strategi rekrutmen kali ini melalui BPK dapat diterima dengan baik oleh sahabat-sahabat pengurus cabang di daerah", tutupnya.

Pewarta : Editor :
Rika Artika Herwiningsih