KOPRI Kota Pontianak Konsisten Adakan Kegiatan Rutinitas | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

KOPRI Kota Pontianak Konsisten Adakan Kegiatan Rutinitas

06 November 2017
PMII NEWS Online - Seperti halnya organisasi yang lain, PMII kota Pontianak memiliki rutinitas yang bermanfaat untuk anggotanya. Salah satunya yang diadakan oleh Kopri PMII Kota Pontianak, dalam hal ini mereka selalu aktif melakukan kegiatan rutinitas mereka. Seperti yang mereka adakan kemarin Sabtu (04/11/2017) di kediaman sahabat Ulfa. Yakni kajian bersama berupa Pelatihan Publik Speaking.

Acara tersebut diikuti oleh seluruh anggota kopri PMII kota Pontianak, baik dari tingkat rayon maupun komisariat setempat. Adapun pembicara dalam pelatihan itu yakni sahabati Desi Rodiyah yang tak lain ketua Kopri PMII kota Pontianak. Para anggota menyambut baik adanya pelatihan tersebut. Karena dengan adanya pelatihan ini mereka dapat melatih diri agar memiliki keberanian untuk berbicara di hadapan orang banyak. Sehingga kaum wanita tak lagi merasa terpinggirkan dan mampu menyampaikan pendapat mereka dengan mudah.

Dalam kajian tersebut disampaikan “Bahwa di organisasi inilah kesempatan kita untuk belajar membiasakan diri berbicara di depan orang agar bisa meningkatkan kualitas diri. Kuncinya jangan malu dan harus berani”, ujar Desi.

Selain menerima materi dari ketua Kopri, mereka juga diharuskan untuk mempraktikkan langsung materi yang telah disampaikan. Yakni berbicara langsung di hadapan banyak orang sesuai dengan bagian yang telah ditentukan. Diantaranya ada yang menyampaikan pidato, menjadi MC, sambutan panitia dan lain-lain.


Setelah diadakannya pelatihan public speaking ini, diharapkan agar seluruh anggota kopri PMII kota Pontianak dapat memiliki kemampuan berbicara dihadapan orang banyak. Sebab hal tersebut menjadi syarat mutlak dalam berorganisasi. Sehingga dengan demikian mereka dengan mudah dapat menyampaikan pendapat mereka diberbagai forum manapun. Dan tidak lagi merasa takut terpinggirkan. 

Pewarta : Editor :
Rika Artika Herwiningsih