Sambut Pesta Demokrasi, PMII Kota Pontianak Sosialisasi Saling Menjaga Toleransi | PMII NEWS Online

Iklan Semua Halaman

Sambut Pesta Demokrasi, PMII Kota Pontianak Sosialisasi Saling Menjaga Toleransi

PMII News
21 Oktober 2017
PMII NEWS Online - Semarak menyambut pesta rakyat demokrasi PMII Kota Pontianak giat melakukan sosialisasi terkait pentingnya menjaga nilai-nilai toleransi, karena tidak sedikit kampanye hitam dilayangkan melalui isu SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) yang dapat merusak  semboyan Bangsa Indonesia yaitu Bhineka Tunggal Ika.
Maka dari itu Pengurus Cabang PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) kota Pontianak menggelar Dialog Publik Persatuan KeBhinekaan Suku dan Adat Kalimantan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Agar masyarakat mampu menangkal sandiwara demokrasi melalui isu SARA tersebut

Kegiatan tersebut diisi lang oleh Prof.Dr.Garuda Wiko, SH, M.Si, Ismail Ruslan, S.Ag, M.Si dan Erry Iriansyah Ketua KNPI Kalbar (Komite Nasional Pemuda Indonesia). Hadir juga Sekretaris PWNU (Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulam) Kalbar Sahabat Hasyim Hadrawi, ketua, Ketua PMKRI Ketua GMKI, Ketua HMI, Ketua HIKMABUDHI dan Ketua KAMMI Kota Pontianak.

Sahabat Ismun Ali selaku ketua penyelenggara Dialog publik mengungkapkan rasa bangga nya terkait suksesnya dialog tersebut. "Alhamdulillah dengan izin Allah dialog publik ini sukses terlaksana tanpa adanya hambatan. Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh pemateri, panitia dan tamu undangan yang sudah hadir dan turut mensukseskan dialog publik ini, semoga kegiatan seperti ini bisa kita laksanakan kembali dilain kesempatan", ungkapnya.

Penulis: Rika Artika (Citizen Warta Pergerakan)